Home / Parepare

Kamis, 4 Juli 2019 - 15:13 WIB

LSM Fokus Soroti Adanya Indikasi Kecurangan PPDB di SMKN 3 Parepare

Berita ini 145 kali dibaca

Katasulsel.com, Parepare — Penerimaan siswa dan siswi baru 2019 khususnya untuk SMA dan SMK Negeri yang menerapkan sistem zonasi menjadi sorotan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Fokus Parepare.

Pasalnya ada beberapa peserta PPDB di SMK 3 Parepare ini terpaksa harus di alihkan ke jurusan lain yang bukan jurusan yang ia daftarkan karena alasan pada saat itu server error.

Dari keterangan Sekertaris LSM Fokus, Muktasim membeberkan, ada sebanyak 120 lebih peserta terpaksa harus dialihkan ke jurusan yang bukan di daftarkan karena alasan server pada saat itu sedang error.

“Pada tanggal 24 Juni 2019 kemarin, itu sistem katanya error, jadi menurut mereka datang yang mendaftar pada saat itu tidak tercover di PPDB, jadi mereka itu harus mendaftar ulang,”bebernya. Kamis, 4 Juli 2019.

Kata Muktasim, diantara peserta ada nilainya yang masif mendaftar di jurusan yang mereka minati, tapi terulang lagi karena kesalahan sistem, ketika mendaftar ulang malah di arahkan untuk ke jurusan yang lain.

“Jadi peserta semua peserta yang mendaftar pada tanggal 24 Juni 2019, itu datanya semua hilang karena alasan server error,”terangnya.

Kejadian hal tersebut ditenggarai ada kecurangan pada pelaksanaan PPDB di SMK Negeri 3 Parepare.

Hal senada yang dilontarkan oleh Ketua Incare Parepare, Andi Ilham menegaskan, untuk mengawal jalannya PPDB, agar tak terjadi kecurangan.

“Kami meminta DPR Provinsi Sulsel dan DPRD Parepare untuk turun mengawasi jalannya PPDB yang marak memakan para calon peserta didik yang ingin melanjutkan pendidikannya,”harapnya.

Laporan : Uky
Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Parepare

Permukiman Warga di Lapadde Parepare Tergenang Banjir

KRIMINAL

Residivis Kasus Pencurian Yang Buron Selama Setahun Diamankan Resmob Polres Parepare

Parepare

Wets..Wali kota Parepare Ikut Jalan Sehat dan Senam Maumere

HEADLINE

Masih Awal Tahun, Sudah Tiga Kasus Besar Narkoba Diungkap Polres Parepare

HEADLINE

Bandar Narkoba Sasar Parepare, Pinrang dan Sidrap

Parepare

TIM WASEV STERDAM XIV/HSN KUNJUNGI KODIM 1405/MLTS

Parepare

Hari Lahir Pancasila, Kepala LPKA Parepare Pimpin Upacara Bendera

HEADLINE

Dugaan Pemicu Mahasiswa UNM Kampus V Parepare Nekat Gantung Diri