oleh

Fakultas Teknik UTS Gelar Kuliah Umum Pengenalan Pemetaan Foto Udara

-Makassar, PENDIDIKAN-112 Orang Melihat

Katasulsel.com, Makassar Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Makassar menggelar Kuliah Umum bertemakan Pengenalan Pemetaan Foto Udara ( Uav Aerial Mapping).

Acara tersebut digelar di Aula Universitas Teknologi Sulawesi (UTS) Jalan Talasalapang No. 51 Kota Makassar. Sabtu (13/7/2019).

Adapun pemateri yang membawakan kuliah Umum kali ini berasal dari Asosiasi Pilot Drone Indonesia perwakilan Sulawesi Selatan yakni; Hendra Sumarja, ST., MSP., IAP dan Hendirawan Hamid Musa, AIMS.

Kuliah Umum dibuka oleh Wakil Rektor I UTS Drs. Andi Alimuddin, M.Si dan didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UTS Dr. Ahmad Yauri Yunus, ST., MT.

Andi Alimuddin dalam sambutannya berharap kegiatan ini bisa berkelanjutan dan tidak hanya digelar kali ini saja.

Selain itu, ia juga mengarapkan para mahasiswa yang mengikuti Kuliah Umum kiranya mengikuti acara dengan penuh keihklasan dan perhatian yang serius agar ilmu yang didapatkan dapat terserap dengan baik.

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Teknik UTS Dr. Ahmad Yauri Yunus, ST.,MT. menambahkan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kuliah umum ini karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa teknik.

Ia juga mengharapkan ilmu yang didapatkan oleh para mahasiswa pada Kuliah Umum kali ini ialah mereka mampu dengan mudah memanfaatkan ilmunya khususnya pada teknologi yang ada dan telah terperbaharui disaat sekarang ini.

Serta diharapkan mampu menyerap, memahami, memperluas wawasan serta mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari tentang teknologi-teknologi yang telah terperbaharui khususnya teknologi foto udara. tegas Alumni S3 Teknik Sipil Transpormasi PPs-UNHAS ini.

Ahmad Yauri Yunus juga menjelaskan bahwa penggunaan teknologi foto udara UAV (pesawat tampa awak/Drone) ini untuk memetakan suatu kawasan atau area, mendapatkan data terkini dalam berbagai output seperti Ortho Photo 3D View & Kontur Situasi serta mendapatkan data yang update.

Berbagai disiplin ilmu bisa menggunakan data ini untuk melakukan kajian atau perencanaan sesuai peruntukan dan juga bisa digunakan dalam pengambilan keputusan tertentu.

Turut hadir dalam acara tersebut Rektor UTS Makassar Drs. H. Ridwan Borahima, SH., MSi., Wakil Rektor II Drs. Andi Zainal Gunawan, SH., MSi. Ketua Penjaminan Mutu UTS Surachmi Inderawati Razak, SE MM.(nir/ruf/dso)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *