oleh

Optimalkan Pelayanan, LPKA Kelas II Parepare Serahkan Kartu BPJS Kepada Warga Binaan

-Parepare-123 Orang Melihat

Katasulsel.com, Parepare — Peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare menerima Kartu Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan. Selasa, 16 Juli 2019.

Sebanyak 16 warga binaan yang menerima kartu BPJS ini sebagai bentuk perlindungan selama menjadi peserta pelatihan BLK.

BPJS Ketenagakerjaan memberikan jaminan kesehatan kepada warga binaan pemasyarakatan selama mengikuti pelatihan berupa jaminan kesehatan disaat sakit, jaminan kecelakaan kerja hingga jaminan kematian.

Kepala LPKA Kelas II Parepare Jayadikusumah dalam sambutannya menyampaikan pada kegiatan tersebut, sangat terima kasih kepada BLK Kota Parepare atas kerjasamanya dalam pembinaan dan perlindungan kepada warga binaan pemasyarakatan.

“Ini menjadi bentuk perhatian Pemerintah Kota Parepare kepada warga binaan pemasyarakatan. Tidak hanya memberikan bekal ilmu dan keterampilan tetapi juga menjamin keselamatan dan kesehatan warga binaan pemasyarakatan. Semoga kerjasama ini dapat berlanjut terus,”ucap Jayadi.

Dengan adanya jaminan kesehatan, tentunya para peserta pelatihan dalam hal ini warga binaan pemasyarakatan lebih merasa aman dan tidak perlu khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Penyerahan kartu BPJS diserahkan langsung oleh perwakilan dari UPTD Balai Latihan Kerja Kota Parepare, M.Basri yang diterima langsung oleh Kepala LPKA Kelas II Parepare, Jayadikusumah.

Penyerahan kartu digelar di ruang pendidikan LPKA Parepare dengan menghadirkan warga binaan pemasyarakatan yang menjadi peserta pelatihan.

Laporan : Uky
Editor : Poufyannisa

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *