oleh

Bila Diangkat Wantimpres, Amien Rais Bisa Ingatkan Jokowi Jika Salah Kebijakan

-HEADLINE, NASIONAL, POLITIK-626 Orang Melihat

Katasulsel.com, Jakarta — Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais punya hak mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila salah dalam mengambil kebijakan.

Tentu, itu bisa dilakukan Amien Rais apabila ia nantinya diangkat Joko Widodo sebagai dewan pertimbangan presiden (wantimpres) 2019-2024.

“Seandainya Amien jadi Wantimpres, bagus. Yang penting kan bisa mengingatkan. Kalau di Wantimpres bisa mengingatkan presiden karena jadi penasihat presiden,” kata Pengamat politik Ujang Komaruddin, sebagaimana dilansir JPNN.com, Selasa (16/7)

Ujang menyadari ada bagian masyarakat yang kecewa dengan Amien apabila bergabung dengan pemerintahan. Namun, Ujang juga mengingatkan bahwa Amien masih bisa menggunakan kritiknya kepada Jokowi.

“Kalau di Wantimpres bisa mengingatkan. Kalau di oposisi bisa mengingatkan presiden juga, tetapi di luar pemerintahan, dan sama saja,” kata Ujang.

Meski begitu, Ujang menyadari keputusan untuk bergabung atau tidak tergantung dari Amien sendiri. Ujang sendiri meyakini sikap kritis seseorang tidak akan berubah di mana pun ditempatkan. “Apakah oposisi, apakah bergabung, itu pilihan politik saja,” pungkas dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *