oleh

Polisi Parepare Ringkus Terduga Pembobol Rumah

-HEADLINE, KRIMINAL, Parepare-1.761 Orang Melihat

Katasulsel.com, Parepare — Tim gabungan Sat Reskrim dan Intelkam Polsek Soreang berhasil membekuk seorang yang diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan cara pembongkaran rumah di jalan Sosial, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Selasa, Kamis 18 Juli 2019.

Pelaku Akmal yang akrab disapa Bule (20) warga jalan H.A.M. Arsyad, Kelurahan Bukit indah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare

Berdasarkan Lp No. 39 / VII / TUK.7.1.3 / 2019 / Polda Sulsel / Sek. Soreang, Tanggal 16 Juli 2019 An. Pelapor Per. inisial I.A dengan Kerugian sebesar Rp. 6.358.000 (enam juta tiga ratus lima puluh delapan ribu rupiah).

Kapolsek Soreang, melalui Kanit Reskrim Polsek Soreang, AIPTU M.Rijal Parammasi yang didampingi Kanit Intel Polsek Seorang, IPDA Nurdin mengatakan, pelaku mengakui dimana ia melakukan aksinya.

“Setelah kita lakukan pengembangan, Pelaku pernah mengambil sebuah handphone di Jl. Sosial Kota Parepare Pada Bulan Juni (2 Hari sebelum Idul Fitri) Tahun 2019 dimana lelaki tersebut mengambil sebuah Hp Oppo A71 Warna Rose Gold yang tersimpan di laci/kantong sebuah sepeda motor yang terparkir saat itu di depan rumah,
dua buah Hp Samsung Lipat Warna Hitam di Laci/kantong Sepeda Motor di Rs. Andi Makkasau Kota Parepare sekitar bulan Juni 2019,” bebernya.

Kata Rijal, tak hanya itu saja yang digasak oleh pelaku, dia juga menggasak helm dan ayam bangkok milik warga.

“Pelaku tersebut juga menggasak satu Helm Merk Bogo Warna Hitam di atas sepeda motor Jl. Kesuma Kota Parepare. 3 (tiga) Ekor Ayam Bangkok di sebuah rumah di Jl. Takkalao Kota Parepare,” pungkas Rijal

Petugas gabungan dari Satuan Reskrim Polsek Soreang dan Satuan Intel Polsek Soreang juga telah mengamankan satu kendaraan roda dua yang digunakan pelaku melakukan aksinya.

Pelaku digelandang ke Polsek Soreang guna untuk melakukan penyidikan lebih lanjut. (uky/dso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *