oleh

Sisa Musim, Petrucci Siap ‘Patabbakai’ Marquez

-HEADLINE, MOTO GP, SPORTIF-509 Orang Melihat

MAKASSAR — Sisa musim MotoGP 2019 masih menarik untuk ditonton.

Kabar terbarunya, pembalap Ducati, Danilo Petrucci, masih bertekat tampil maksimal. Bahkan di sisa musim ini, Petrucci akan membuat Marc Marquez kaget (Di Makassar, ini disebut patabbangkai, red)

Musim perdana Petrucci membela tim pabrikan ini memang selalu menjadi perhatian penggemar balap MotoGP.

Kepercayaan dirinya seolah kembali, ia bahkan kini menjadi salah satu pembalap Ducati yang sedang diperhitungkan. Petrucci sudah tiga kali meraih podium, satu diantaranya di Mugello, pada MotoGP Italia.

Kemenangan di MotoGP Italia itu disebut sebagai puncak kariernya, mengingat Petrucci datang dari Superbike dan sempat terpuruk bersama IodaRacing. Dia baru menanjak setelah mendapat kepercayaan dari Pramac Racing dan Ducati Corse pada 2015.

“Karier saya memang tak biasa. Saya datang dari Superbike dan butuh waktu bertahun-tahun mencapai titik ini. Titik balik saya adalah ketika Pramac dan Ducati memberi kesempatan kepada saya pada 2015. Jelas sulit untuk menolak,” ujarnya, seperti dilansir Tuttomoriweb, Rabu (24/7/2019).

“Jika Anda datang dari kejuaraan yang lebih kecil, lalu masuk ke akuarium dengan banyak ikan besar, orang meremehkan Anda. Ini tidak mudah. Tapi lama-lama saya menemukan tempat untuk diri saya sendiri,” kisah rider berusia 28 tahun ini.

Petrucci tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas yang diberikan Ducati pada MotoGP musim ini. Petrucci, yang kini duduk di peringkat ketiga pada klasemen pembalap, bertekad mempersempit margin dari Marquez.

“Jelas ini tahun yang menyenangkan. Paruh pertama musim ini sangat baik, dan puncaknya adalah kemenangan di Mugello. Kini kami sangat dekat dengan peringkat kedua di klasemen. Target saya adalah tetap bertarung dan bikin Marc cemas,” ungkap Danilo Petrucci.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *