oleh

Pencurian 7 TKP, Gembong Pencurian Latasse di Door..Polres Sidrap

-HEADLINE, KRIMINAL, Parepare, Sidrap-7.377 Orang Melihat

Katasulsel.com — Berakhir sudah aksi dan pelarian Latasse. Tim unit khusus Reskrim Polres Sidrap di back-up Reskrim Polres Parepare telah berhasil mengamankannya.

Gembong pencurian berusia 35 tahun asal Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu limpoe Sidrap itu, ditangkap di wilayah hukum Polres Parepare, sekira pukul 22.30 Wita, Kamis, 1 Agustus 2019

Pria jangkung yang sudah lama dicari-cari polisi Sidrap karena memiliki riwayat kejahatan pencurian di 7 TKP ini, diamankan saat sedang berada di perairan Pantai Pare-pare dengan maksud mencari ikan dengan menggunakan perahu.

Polisi dari Sidrap yang mendapatkan informasi, kemudian berkoordinasi Polres Parepare untuk membekuknya. Kini Latasse sudah berada di Mapolres Sidrap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono melalui Kasat Reskrim, AKP Nico Ericson Reinhold, membenarkan tertangkapnya Latasse tersebut.

Selain beralamatkan di Sidrap, Latasse memang juga memiliki alamat lain di Parepare, tepatnya di Cempae Kelurahan Wattang Soreang, Kecamatan Soreang.

Disampaikan AKP Nico bahwa sepak terjang Latasse ini sudah terendus polisi. Pihak berwajib mencatat sedikitnya 7 TKP pencurian yang diduga didalangi oleh Latasse dan hal itu telah diakui oleh yang bersangkutan

“Ada 7 TKP, terakhir dengan pencurian pemberatan (Curat) dengan mengambil barang Pak Lurah di daerah timur Sidrap dengan cara pecah kaca mobil. TKPnya di Jl. Kandiawang Desa Salobukkang Kecamatan Duapitue Sidrap,” katanya

Disampaikan AKP Nico bahwa pihaknya juga terpaksa melumpuhkan Latasse dengan timah panas di bagian kakinya karena mencoba kabur saat diminta menunjukkan barang bukti saat dilakukan pengembangan.

“Sebelumnya kami memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, namun pelaku tetap tidak menghiraukannya,” beber AKP Nico

Sementara ini, lanjutnya, barang bukti yang diamankan antara lain, 2 buah HP Xiaomi Redmi 5A, 1 buah HP Samsung, 1 buah HP Oppo A57, 1 buah HP lipat Blueberry, 1  buah HP Xiaomi A1, 1 buah HP Oppo Neo5/1201

Selain itu, ada juga 1 buah Laptop Acer, surat-surat penting berupa buku rekening, akta jual beli, stempel, materai, dan bukti pembayaran PBB yang diduga milik korban aparat kelurahan.

Menurut Kasat AKP Nico, lelaki Latasse ini merupakan residivis kasus pencurian yang mana terakhir kali dia menjalani hukuman di Lapas Kelas IIB Pinrang. (dso)

 

 

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *