oleh

Satnarkoba Tana Toraja Ciduk Pelaku Narkoba Asal Sidrap

-Sidrap-2.485 Orang Melihat

KATASULSEL.COM, TANAH TORAJA — Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tana Toraja kembali mengungkap kasus narkoba di wilayah tersebut.

Kali ini, terduga pelaku narkoba yang diamankan itu berasal dari Sidrap yakni bernama Ancu (33) alamat Desa Mario Kecamatan Kulo.

Pria tersebut ditangkap di Tadongkon Lembang Sangbua, Kecamatan Kesu, Kabupaten Tana Toraja, yang diduga ingin bertransaksi dengan pembeli.

Penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Abner Sitorus itu dilakukan pada Sabtu, 27 Juni 2019, sekitar pukul 02.15 wita dini hari.

BACA JUGA :   Ustad Qayyum: RMS Pemimpin yang Cinta Akhirat

Adapun barang bukti yang berhasil ditemukan yakni satu sachet plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu-shabu.

Kemudian, polisi juga mengamankan buah mobil Toyota AGYA 1.2 GA warna putih DD 577 XX yang digunakan pelaku.

Ikut juga ditemukan sebuah pireks kaca, uang Tunai sebanyak Rp1,1 juta dengan uang pecahan Rp100 ribu sebanyak 11 lembar. Dua buah handpone berbagai merk.

Sebelumnya, tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Tana Toraja, AKP Abner Sitorus bersama KBO Reskrim IPDA Aksan S dan Kanit Resmob Ipda Iskandar menerima informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di depan wisma Karya Betel di Tadongkon Lembang Sangbua Kecamatan Kesu’, Toraja Utara.

BACA JUGA :   Waga Bilokka: Sidrap Maju Dipimpin RMS, ke Depan FATMA Pasti Lebih Hebat Lagi

Sehingga pada pukul 02.15 Wita dini hari, tim bergerak ke lokasi yang dimaksud dan melihat ciri-ciri orang sesuai dengan informasi.

Kemudian dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada mobil yang dikendarai terlapor dan ditemukan sebuah pireks kaca, satu sachet sedang yang di dalamnya terdapat satu sachet kecil berisikan butiran kristal bening diduga narkotika jenis shabu yang diselipkan pada plafon bagian depan sebelah kanan mobil.

BACA JUGA :   Bertemu Gubernur, Ketua Kadin Sidrap Urai Penghambat Ekonomi dan Peningkatan Pariwisata

Dihadapan petugas, pelaku mengakui shabu dan pireks tersebut adalah miliknya.

Kemudian terduga pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polres Tana Toraja guna proses hukum lebih lanjut. Turut disita uang tunai sebesar Rp1,1 juta yang diakui terlapor uang dari hasil penjualan shabu.

Editor : Poufyannisa

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *