oleh

Musim Kemarau, Bupati Soppeng Pertegas Imbauan Lewat SE

-Berita-448 Orang Melihat

Katasulsel.com, Soppeng Bupati Soppeng H Andi Kaswadi Razak SE menerbitkan Surat Edaran (SE) menyikapi berbagai potensi dampak di musim kemarau.

SE yang ditandatangani langsung oleh Bupati tertanggal 12 Agustus 2019 itu ditujukan ke Instansi Vertikal BUMN, SKPD, BUMD, Camat, Lurah, Desa, Tokoh Masyarakat/Adat/Budayawan/Pendidik, serta Oraganisasi Kemasyarakatan/Pemuda/Wanita.

Inti SE tersebut, bupati mengimbau agar BUMN, SKPD, BUMD, Camat, Lurah, Desa, Tokoh Masyarakat/Adat/Budayawan/Pendidik, serta Oraganisasi Kemasyarakatan/Pemuda/Wanita tersebut meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau

Di musim kemarau yang berkepanjangan, hemat bupati, sangat rawan terjadi dampak/pengaruh negatif terhadap kehidupan sehari-hari di masyarakat, baik terhadap bahaya kebakaran, gangguan pangan dan stabilitas kemananan.

Untuk itu, dalam SE tersebut, orang nomor satu di Soppeng itu, meminta semua kalangan yang dimaksud melakukan beberapa hal seperti, mengaktifkan Pam Swakarsa di lingkungan masing-masing, baik di kantor, maupun di tempat tinggal dengan mengaktifkan Siskamling/Pos Kamling.

Lainnya, bupati juga mengingatkan agar ibu-ibu rumah tangga senantiasa memeriksa dan memastikan kompor tidak menyala, strika tidak tersambung pada jaringan listrik sebelum meninggalkan rumah dan atau sebelum tidur. Plus, melakukan penghematan dan penggunaan air secukupnya, khususnya penggunaan air bersih.

Laporan : Tri Wulan Jaya

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *