oleh

Paripurna DPRD Soppeng Sepakati KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2019

-Soppeng-69 Orang Melihat

Katasulsel.com, Soppeng Pemerintah dan DPRD Kabupaten Soppeng menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Soppeng Tahun Anggaran 2019.

Kesepakatan ditandai penandatanganan nota kesepakatan oleh Bupati Soppeng, H A Kaswadi Razak dan Ketua DPRD Soppeng, Hj A Patappaunga, Selasa (13/8/2019), dalam rapat Paripurna di Gedung DPRD Soppeng.

BACA JUGA :   Reses DPRD Soppeng, Begini Diharapkan Warga di Marioriawa

Dalam sambutannya, Kaswadi mengatakan, KUPA dan PPAS Perubahan Tahun 2019 ini selanjutnya akan menjadi acuan dan pedoman penyusunan RKA Perangkat daerah serta penyusunan Rancangan Perubahan APBD 2019.

“Acuan ini dalam rangka mengatur dan menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan,” lontarnya.

Sebelum kesepakatan diambil, ungkap Kaswadi, rapat pembahasan berlangsung sangat dinamis namun masih dalam suasana demokratis.

BACA JUGA :   Reses DPRD Soppeng, Begini Diharapkan Warga di Marioriawa

“Saya optimis, apa yang telah dituangkan dalam dokumen ini telah sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat, karena antara eksekutif dan legislatif telah ada kesamaan pandang dalam penyusunannya,” lontar Kaswadi.

Meski demikian, Kaswadi menyatakan beberapa usulan yang telah dibahas dalam proses penyusunan, belum bisa terakomodir.

“Hal tersebut lebih disebabkan karena kemampuan anggaran masih terbatas dibandingkan dengan banyaknya program yang harus dilaksanakan di Tahun 2019 ini,” paparnya.

BACA JUGA :   Bupati Soppeng Akui Dana Perimbangan Berubah

Hadir dalam rapat paripurna itu anggota forkopimda, Sekda dan pejabat lingkup Pemkab Soppeng, tenaga ahli DPRD, serta para camat, lurah dan kepala desa.

Laporan : Tri Wulan Jaya

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *