oleh

Selain Golkar, Nasdem Juga Sudah Ajukan Lima Kader Isi Posisi Ketua DPRD Sidrap

-HEADLINE, POLITIK, Sidrap-1.060 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap — Dua partai besar di Sidrap, yakni Golkar dan Nasdem telah memersiapkan kader untuk mengisi posisi unsur pimpinan di DPRD Sidrap periode 2019-2024.

Langkah Partai Golkar Sidrap mengusulkan lima kadernya, masing-masing Andi Sugiarno Bachri, Ahmad Shoalihin Halim, B Edy Slamet, Hj Sitti Rahmawati dan Paleppang untuk mengisi jabatan Wakil Ketua DPRD Sidrap, juga dilakukan oleh Partai Nasdem. Malahan Nasdem ternyata lebih duluan mengambil sikap

Rapat pleno membahas hal itu digelar Golkar di Agustus, sementara Nasdem berlangsung sejak Juli 2019. Untuk Nasdem juga memutuskan dan mendorong lima kadernya ke DPW dan DPP untuk mengisi posisi Ketua DPRD Sidrap.

Mereka yang diusul oleh Nasdem Sidrap adalah Samsumarlin, Abdul Rahman Mustafa, Hj Kartini, H Ikhsan Rakib serta H Ruslan.

Selain mengusulkan lima nama untuk mengisi posisi Ketua DPRD Sidrap pada masa bhakti lima tahun mendatang, Nasdem bahkan sudah ikut mengajukan persetujuan ke DPW dan DPP terkait susunan fraksi

Adapun susunan fraksi yang diusulkan mendapat persetujuan dari DPW dan DPP Nasdem itu yakni, Bahrul Appas untuk posisi ketua fraksi, lalu H Faizal sebagai wakil ketua fraksi, serta Sainal Rosi menjadi sekretaris fraksi

Ketua DPD Nasdem Sidrap, Samsumarlin membenarkan hasil rapat pleno membahas pengajuan calon pimpinan DPRD dan Fraksi DPRD Sidrap dari partai Nasdem Sidrap tersebut.

“Rapat plenonya kita gelar pada Juli 2019 lalu. Dua agenda yang telah dibahas dan disepakati di rapat paripurna pimpinan DPD Nasdem itu telah diajukan ke DPW selanjutnya ke DPP Nasdem,” ujar Samsumarlin, Rabu, 14 Agustus 2019.

Lalu, bagaimana perkembangan di Partai Golkar?

Ketua DPD Partai Golkar Sidrap, H Zulkifli Zain mengatakan, lima nama kader yang dihasilkan untuk diajukan melalui rapat pleno pimpinan belum lama ini, tengah berproses di tim seleksi (Timsel).

Sesuai mekanisme, kader partai golkar tersebut, selanjutnya akan dimintai persetujuan dari DPD I dan DPP untuk mengisi jabatan wakil ketua DPRD Sidrap.

Seperti diketahui, unsur pimpinan DPRD Sidrap untuk periode 2019-2024 mendatang, akan di isi oleh tiga partai besar pemenang Pemilu 2019, masing-masing Nasdem (Ketua), Golkar (Wakil Ketua). (yen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *