oleh

Bupati Wajo Harapkan Relokasi Pedagang Pasar Tempe Dapat Berjalan Tertib dan Lancar

-Wajo-74 Orang Melihat

 

WAJO, Katasulsel.com – Penempatan pedagang Pasar Tempe pasca kebakaran telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dengan menempatkan pada Lapak Sementara yang dibangun oleh Pemda dengan tidak membebankan pembayaran dalam bentuk apapun kepada para pedagang.

Hal ini merupakan wujud kepedulian dan keprihatinan pemda terhadap kejadian terbakarnya Pasar Tempe, dengan model penempatan pedagang dilakukan dengan cara pengundian secara terbuka yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Wajo didampingi Sekretatis Daerah bersama Kadis Perdagangan atas petunjuk Bupati Wajo.

Kalaupun ada segelintir pedagang yang tidak puas dengan proses yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo, tetapi setelah dilakukan upaya persuasif semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah penuh kedamaian.

Termasuk adanya aspirasi dari warga yang merasa terganggu aktivitas usahanya yang melakukan aspirasi kepada Bupati dan Sekretaris Daerah, semuanya bisa diselesaikan dengan kesepakatan saling memahami dan saling memberi kesempatan dalam kondisi tempat yang masih darurat.

Masyarakat dan para pedagang Pasar Tempe merasakan perhatian Pemerintah Daerah yang begitu besar terhadap keberlangsungan usaha baik para pedagang Pasar Tempe maupun warga sekitar yang bermukim di sekitar lapak.

Sementara yang juga memiliki usaha untuk tumbuh berkembang dalam bingkai kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi. Pemerintah Kabupaten Wajo selalu berkomitmen untuk selalu hadir dalam mengayomi, membimbing, memfasilitasi, dan mengarahkan masyarakat untuk sama sama menciptakan kedamaian, ketentraman dan ketertiban menuju masyarakat Wajo yang MAJU dan SEJAHTERA.

Bupati Wajo menyampaikan ucapan terima kasih dan Penghargaan yg setinggi-tingginya kepada para Pedagang Pasar Tempe yang siap dan bersedia untuk diatur penempatannya maupun kepada Warga yang bermukim di sekitar Pasar Tempe yang rela dan ikhlas untuk menempatkan lapak sementara pada jalur jalan akses masuk ke kediaman masing masing yang tentunya hal tersebut akan mengganggu aktivitas usaha sehari hari.

“Kepada personil Dinas Perdagangan yang penuh dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas pengaturan dan pembinaan sehingga proses relokasi pedagang dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati Wajo.

“Hanya Allah SWT yang akan membalas segala kebaikan yang telah dicurahkan kepada Saudara saudara kita terutama yg menjadi korban kebakaran Pasar Tempe,” Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menambahkan.

Bupati Wajo juga memantau dan menginstruksikan kepada instansi terkait agar segera menyelesaikan permasalahannya yang terjadi di pasar tempe, dan selanjutnya Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE mendapat tugas dari Bupati Wajo untuk terus mengawasi perkembangan di Pasar Tempe.

Selanjutnya diucapan terima kasih kepada jajaran Polsek Tempe, Koramil Tempe, Satpol PP dan Dishub dalam melakukan pengawalan dan Pengamanan selama Proses relokasi pedagang berlangsung.

Demikian pula halnya peran aktif Dinas Lingkungan Hidup atas perhatiannya untuk menyiapkan kontainer dan pengangkutan sampah pasar ke TPA. (*)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *