oleh

Pengambilan Sumpah Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Kepala Sekolah Digelar

-Wajo-115 Orang Melihat

WAJO, Katasulsel.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Wajo yang dipimpin oleh Drs. Herman, AL melaksanakan acara Pengambilan Sumpah Janji jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo, Senin 9 September 2019 di anjungan Mattirotappareng Kantor Bupati Wajo.

Dalam acara ini sebanyak 17 orang yang diambil sumpahnya diantaranya dari Pejabat Struktural setingkat Eselon III dan Pejabat Fungsional Kepala Sekolah TK, SD dan SMP di Kabupaten Wajo diantaranya,

1. Makka, S.Pd. menjadi Kabid Penanganan Fakir miskin pada Dinas Sosial.

2. Andi Pammusureng, S.Sos menjadi Sekretaris Kecamatan Gilireng.

3. Hj. Rusna, S.Pd. menjadi Kepala TK. PGRI Sarasa Kecamatan Pammana.

4. Suriani, S.Pd. menjadi Kepala TK. Harapan Bangsa Kecamatan Pammana.

5. Sepriati Kecca, S.Pd. menjadi Kepala TK PGRI Lakamporo Kecamatan Takkalalla.

6. Hj. Sitti Suarni, S.Pd. menjadi Kepala TK PGRI Manyili Kecamatan Takkalalla.

7. Agunisman, S.Pd. menjadi Kepala SMP Satap Negeri 4 Maniangpajo.

8. Yuyun Weliana Damayanti, S.Pd. AUD menjadi Kepala TK PGRI Salodua Kecamatan Maniangpajo.

9. Najmiah, S.Pd. menjadi Kepala SMP Negeri 2 Sengkang.

10.Drs. Andi Bakti menjadi Kepala SMP Negeri 3 Keera.

11.Drs. Sumange Alam menjadi Kepala SDA 9 Tae Kecamatan Tempe.

12.Drs. H. Muh. Amir menjadi Kepala SDN 122 Balielo Kecamatan Bola.

13.Abdul Rahman, S.Pd. menjadi Kepala SDN 277 Minangatellue Kecamatan Maniangpajo.

14.Djanuar, S.Pd menjadi Kepala SDN 378 Wele Kecamatan Belawa.

15.Hj.Sitti Hajerah, S.Pd. menjadi Kepala SDN 74 Sappa Kecamatan Belawa.

16.Rosmawati, S.Pd. menjadi Kepala TK Negeri 1 Kecamatan Belawa.

17.Hj. Sitti Samsam, S.Pd. menjadi Kepala TK PGRI Simpursia Kecamatan Pammana.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan dan merupakan cerminan dari dinamika organisasi, jadi ini merupakan peristiwa yang biasa saja karena setiap ASN harus siap dan sedia serta ikhlas mengikuti apa yang jadi kebijakan organisasi.

Inilah merupakan perwajahan apa yang kita saksikan pada hari ini, kita sebagai ASN dalam struktur organisasi ada struktur ada tupoksi yang diberikan, dan ini menjadi amanah untuk kita.

“Melalui kesempatan ini, amanah yang dipikulkan di pundak kita masing-masing merupakan tugas penting tugas pemerintah yang dipikulkan ke pundak kita masing-masing dan merupakan tugas negara yang dibebankan kepada kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tugas kita bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” harap Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

“Bapak pelaksana Camat Gilireng ada dinamika yang segera terproses, tolong kita Kawal dengan baik kepentingan masyarakat dan kepentingan proyek strategis nasional keduanya ini merupakan dua hal yang dinyatakan pada saat ini ada sesuatu, tapi kita berharap pemerintah mampu menjadi dinamisator, penggerak dan motivator bagi masyarakat serta menciptakan kedamaian kita harus ciptakan kondisi persuasif,” Sekda Wajo menambahkan.

Juga disampaikan bahwa kepada Kabid Sosial yang baru ada tugas yang menanti di sana, tugas berat bagaimana optimalisasi bantuan bantuan sosial, bagaimana merapikan basis data terpadu, bagaimana Angka kemiskinan di Wajo tidak lagi menimbulkan permasalahan di kemudian hari, yang ujung-ujungnya ada stigma masyarakat bahwa terjadi ketidakadilan karena database kita yang tidak valid, dan kita punya tanggung jawab moral untuk hal itu,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo.

Juga disampaikan kepada Kepala Sekolah SD, SMP, dan juga Taman Kanak-Kanak, kita juga punya tugas berat di pundak Bapak Ibu, bagaimana mengawal pencapaian tujuan pendidikan nasional, bagaimana warga didik benar-benar percaya dan beriman serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, masalah kecerdasan, keterampilan dan ketangkasan itu adalah jalan-jalan terbaik untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan peserta didik yang mana itu tugas pokok yang sangat mulia.

“Mari kita kawal semua satuan organisasi yang kita pimpin, baik Plt.Camat, Pak Kabid, Kepala Sekolah, mari kita berperan aktif di satuan gerak kita masing-masing, jadilah panutan yang patut dicontoh dan diteladani,” harap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Dan juga diharapkan untuk meningkatkan dedikasi dan motivasi, dimanapun melaksanakan tugas dan diharapkan juga jadikan semangat dan spirit untuk bisa berkarya lebih baik, jadikan motivasi, gunakan pengalaman, keahlian dan seluruh potensi yang dimiliki untuk mengembangkan Sekolah yang baru.

“Marilah kita dengan ikhlas dan penuh optimisme yang tinggi, bahwa kita berada pada organisasi baru dilantik, pada organisasi baru dan jabatan yang baru, perlihatkan pada organisasi bahwa, saya bisa berbuat lebih dan bisa menjadi teladan bagi yang lain,” ajak H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. diakhir arahannya. (Red)

Gratis Berlangganan Berita Via WhatsApp

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *