oleh

Operasi Patuh Berakhir, Satlantas Pinrang Tilang 1.320 Pelanggar Lalin

-Berita-209 Orang Melihat

Katasulsel.com, Pinrang — Kegiatan operasi patuh 2019 oleh Satlantas Polres Pinrang, berakhir, Rabu, 11 September 2019. Satlantas mencatat sebanyak 1.320 pelanggar lalin diberi penindakan alias tilang

Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Religia Faradikta mencatat adanya kenaikan jumlah pelanggaran lalin 2019 bila dibandingkan hasil operasi patuh 2018

“Ada kenaikan, jika di persentase pelanggarannya naik sekira 110,53 persen dari tahun lalu yang hanya tercatat 627 penilangan terhadap pelanggar,” beber Fara, sapaan karib Religia, Rabu, 11 September 2019

Mem-break down capaian operasi patuh 2019 oleh Satlantas Polres Pinrang itu, kata Fara, pelanggaran terbanyak terjadi dari kalangan karyawan/swasta.

“Kami mencatat kalangan karyawan/swasta yang di tilang karena melanggar lalin sebanyak 750 orang, menyusul dari pelajar/mahasiswa sebanyak 493 orang,” aku Fara.

Para pelanggar lalin oleh karyawan swasta tersebut, rata-rata tidak menggunakan gunakan sabuk pengaman saat menyetir mobil

Sementara dari kalangan pelajar/mahasiswa kebanyakan tidak memakai helm, tidak punya SIM dan tidak bawa surat-surat kendaraan.

“Yang terjaring operasi itu lebih banyak pelajar yang nota bene adalah anak di bawah umur. Ada 908 yang kami tilang karena tidak mematuhi ketentuan,” ujar Perwira Polwan berpangkat tiga balok itu.

Fara menyambung, terlepas dari operasi patuh 2019 itu, ia berharap masyarakat semakin patuh terhadap aturan berlalu lintas.

“Harus lebih patuh, demi keselamatan diri kita dan orang lain tentunya,” ujarnya mengaku hasil operasi patuh itu akan menjadi referensi Satlantas Polres Pinrang dalam menciptakan Kamseltibcarlantas lebih baik lagi di wilayah hukum Satlantas Polres Pinrang.

Laporan : Hamka Wellu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *