oleh

Ragam Kegiatan Warnai Satu Dekade STIKES Muhammadiyah Sidrap

-Sidrap-103 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap — Beragam kegiatan akan meramaikan peringata Milad ke 10 Stikes Muhammadiyah Sidrap. Milad Stikes sendiri jatuh pada tanggal 16 Oktober mendatang.

Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Stikes Muhammadiyah Sidrap, Ishak Kenre mengungkapkan, tidak terasa Stikes Muhammadiyah Sidrap yang berdiri 16 Oktober tahun 2009 silam itu sudah berusia 10 tahun.

“Untuk Milad tahun ini panitia mengusung tema yaitu ‘1 Dekade Untuk Generasi Unggul Dan Berakhlak Mulia Melalui Pekan Keagamaan, Seni, Budaya Dan Olahraha,” Ujar Ishak Kenre.

Sejalan dengan tema tersebut, kata Ishak maka dilaksanakanlah berbagai kegiatan positif seperti pegelaran keagamaan,seni budaya dan olahraga.

“Kita yakin dengan kegiatan seperti ini akan menumbuhkan kreatifitas mahasiswa dan inilah wujud nyata upaya pembinaan generasi muda yang kita lakukan,”paparnya.

Untuk itulah Ishak berharap generasi muda khususnya para mahasiswa dapat menyalurkan bakat dan minat serta potensi daya kreasi dan inovasi merekq, sehingga ke depan memiliki kompetensi yang unggul dan berakhlak mulia.

“Kegiatan ini memang selain untuk memeriahkan acara Milad X Stikes Muhammadiyah Sidrap, juga untuk menumbuhkan apresiasi keagamaan, seni budaya dan olahraga bagi civitas akademika serta menciptakan tubuh dan jiwa yang sehat dikalangan mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan milad tersebut akan berlangsung selama 3 hari yaitu 12,13 dan 15 Oktober 2019 yang berpusat di 3 tempat di kampus Stikes Muhammadiyah Sidrap, Stadion Ganggawa, dan Gedung Olahraga PA Sejahtera Aisyiah Pangkajene Sidrap.

Ketua Panitian Milad, Sulaiman menyebutkan ada beberapa jenis lomba yang akan dilaksanakan dalam kegiatan ini diantaranya, Kegiatan bidang akademik meliputi, Debat bahasa inggris, Debat bahasa Indonesia, Pidato bahasa inggris dan penulisan karya ilmiah. Untuk kegiatan seni keagamaan, ada Tilawah, Azan, Ceramah agama dan Puisi serta kegiatan olahraga Volly, Basket, Takrow, Bulutangkis, Talik tambang dan kegiatan tambahan Jalan Sehat dan Menu Germas ujar. :Adapun peserta dalam kegiatan perlombaan Milad ini melibatkan unsur BPH, Rektorat, Lembaga,
Prodi, staf, dosen dan para mahasiswa,”pungkas Sulaiman.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *