oleh

Polda Sulsel Yakin Sabu-sabu Jumlah Besar di Sidrap

-HEADLINE, Sidrap-3.972 Orang Melihat

Katasulsel.com, Makassar — Polda Sulsel menggelar konferensi pers di Mako Polda Sulsel Makassar, Jumat, 11 Oktober 2019.

Konferensi pers yang dipimpin oleh Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Dicky Sondani itu, terkait penangkapan terduga pengedar sabu di Sidrap, HA alias KO

Dalam keterangan persnya, Dicky meyakini masih adanya sabu-sabu dalam jumlah besar di Sidrap.

Menurutnya, barang bukti berupa butiran kristal bening sabu murni seberat 1 Kg yang disita sekaitan penangkapan KO, itu hanyalah bagian kecil dari yang diduga masih ada yang tersembunyi.

Dicky menerangkan bahwa sabu 1 Kg di Sidrap itu, ditemukan dalam rumah pria berinisial IB yang kini menjadi buron.

“Tersangka IB ini kini berstatus DPO, kita akan kejar dia dan mencari tahu dimana barang bukti lainnya,” tutur Dicky

Masih dalam keterangan persnya, Dicky yang turut didampingi Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, mengungkap bahwa penangkapan KO, terjadi pada Senin (7/10) sore. Polres Sidrap yang menangkapnya

Dicky juga menyebut, sabu senilai Rp 1,5 miliar itu berasal dari jaringan Malaysia diselundupkan lewat Kalimantan Utara. Sabu itu kemudian dibawa dengan kapal menuju Sulsel.

Khusus untuk tersangka yang telah diamankan, yakni KO, kata Dicky, akan dijerat Pasal 112 juncto Pasal 114 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara seumur hidup. (mur/sri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *