Home / Makassar

Minggu, 13 Oktober 2019 - 03:41 WIB

Sekprov Hadiri Pelaksanaan Syukuran Gereja Toraja Klasis Makassar

Berita ini 1 kali dibaca

MAKASSAR, Katasulsel.com — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menghadiri acara Sinode Gereja Padang Toraja Klasis Makassar, di Padivalley Golf Club, Pattalassang Gowa, Sabtu (12/10).

Pada acara bertema “Mensyukuri Kemerdekaan Dalam Kristus” itu, Abdul Hayat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi acara tersebut yang diselenggarakan dengan penuh rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan sebagai satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Terima kasih kepada panita yang menyelenggarakan kegiatan ini, mempertemukan kita di tempat ini, menyampaikan rasa syukur kepada Allah untuk bersama-sama menjaga persaudaraan kita. Jangan mudah terporvokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena tujuannya jelas, ingin mengadu domba kita dan melihat kita terpecah belah” tegas Abdul Hayat.

Pelaksanaan Ibadah Klasis ini merupakan bagian dari ibadah yang selama ini rutin dilaksanakan, seperti ibadah hari minggu, ibadah rumah tangga, maupun ibadah OIG.

Maksud dan tujuan dari ibadah klasis ini selain untuk bisa mempertemukan para jamaat se-Klasis Makassar, juga untuk mengakrabkan mereka melalui ibadah padang.

Sekitar 800 jamaat Gereja Padang Klasis Makassar bersama para pendeta dan tokoh masyarakat hadir pada acara tersebut. Ibadah Gereja Padang Klasis Makassar ini turut diramaikan denga acara defile yang letton-letoannya merupakan perwakilan dari 16 jamaat Kota Makassar dan perwakilan Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bantaeng serta Bulukumba.(*)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Punya Bakat Dibidang Modeling? 3Pro Beri Kesempatan di Icon FEMME Model Hunt

Makassar

Pengurus Daerah IOF Sulsel Temu Peduli Bersama Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan

HEADLINE

DKPP RI akan Sidang Dugaan Pelanggaran Kode Etik KPU Makassar dan Polopo

HEADLINE

Disdik Sulsel Hentikan Tes Urine SMA di Sidrap

Makassar

Begini Cara Intelkam Polsek Bontoala Makassar Persiapkan Diri Mengamankan Aksi Massa

Makassar

Antisipasi Macet, Unit Lantas Panakkukang Polrestabes Makassar Laksanakan Pengaturan Lalu Lintas

Makassar

Jalin Kerjasama Dengan Ombudsman, Sekkab Gowa Optimis Raih Zona Hijau

Makassar

Turut Belasungkawa, Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Ikut Menggotong Keranda Jenazah Warganya