Home / Makassar

Selasa, 15 Oktober 2019 - 02:39 WIB

Gubernur NA Membuka Acara FGD

Berita ini 0 kali dibaca

MAKASSAR, Katasulsel.com  —  Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah membuka acara Focus Grup Discussion (FGD) Penyusunan Strategi Rantai Pasok dalam rangka mendukung pembangunan Ibu kota baru Negara.

Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini mengaku, jauh sebelum ditetapkannya Provinsi Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Negara saat ini, Sulsel telah menjadi pemasok kebutuhan pangan pulau tersebut. Bahkan untuk provinsi lain di Pulau Kalimantan.

“Sebelum ibu kota negara dicetuskan di Kaltim, Sulsel sudah terlebih dahulu menjadi pemasok,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Hotel Aryaduta, Makassar, Senin (14/10/2019).

Apalagi, kata Prof Nurdin Abdullah, dirinya diminta oleh Direktur Jendela Bina Kontruksi Kementrian PUPR, Syarif Burhanuddin, agar serius menjadi daerah penyangga pangan bagi Ibu kota baru Negara di Kalimantan Timur.

“Saya diminta oleh bapak Dirjen bahwa Sulsel harus serius menyediakan pasokan pangan untuk Ibu kota baru Negara,” jelas guru besar Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar ini.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulsel berharap FGD ini dapat memberikan inspirasi bagi seluruh daerah lain agar menyiapkan diri untuk kebutuhan Ibukota baru Negara.

“Daerah-daerah lain juga diharapkan dapat menyiapkan diri baik-baik untuk menjadi daerah penyangga pangan,” ungkap mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini. (*)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Makassar

Sambangi Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Bagikan Kalender 2020

Makassar

Nurdin Abdullah Karaeng Bantaeng Sambut Raja dan Sultan se Nusantara di Rujab

Makassar

Pererat Silaturahim, Kapolsek Tallo Polrestabes Makassar Ngopi Bareng Dengan Warga

Makassar

Hadiri Acara Aqiqah Warganya, Bhabinkamtibmas Polsek Makassar Sampaikan Pesan Kamtibmas

Makassar

Halangi Jalan, Wakapolsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Bantu Warga Evakuasi Pohon Tumbang

HEADLINE

Bos Besar Obat Daftar “G” Dibekuk, Prof Heri : Kapoldanya Yang Hebat

Makassar

Pastikan Siap Pakai, Kapolsek Biringkanaya Makassar Cek Kendaraan Patroli

HEADLINE

Perbankan Apresiasi Terbentuknya PI Sulsel