oleh

Kominfo Sidrap Andil di Workshop Kehumasan di Makassar

-Makassar, Sidrap-232 Orang Melihat

Katasulsel.com, Makassar — Unsur Kominfo Pemkab Sidrap, andil dalam kegiatan Workshop Peningkatan Kapasitas Humas Pemerintah Sulawesi Selatan, di Makassar, Senin, 21 Oktober 2019

Workshop kehumasan yang dilaksanakan Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel bekerjasama KPK RI itu, sedikit banyak menambah ilmu pengetahuan bagi kalangan peserta.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Infrastruktur (PSDI) Kominfo Sidrap, Andi Surya, Selasa, 22 Oktober 2019

Menurutnya, pihaknya sangat mengapreasiasi kegiatan tersebut. Alasannya, sangat bermanfaat dalam menunjang kerja-kerja kehumasan, utamanya penulis dalam lingkup PSDI Kominfo Sidrap

Salah satu point penting yang ditangkap Andi Surya melalui kegiatan itu bahwa penulis di lingkup kehumasan, idealnya tidak sekedar mengirim. Aparat humas pemerintah daerah, kata dia, diharapkan mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Humas harus bisa men-delivered informasi,” ujar Andi Surya mempertegas pernyataan Asisten 1 Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi saat membuka Workshop tersebut

Menurut Andi Surya lagi, kegiatan digelar Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel bekerja sama dengan KPK RI dalam rangka program pengembangan Humas dan Media dalam Program Korsupgah Terintegrasi.

Dalam kegiatan itu disebutkan, pelaksana humas berada di garda terdepan penyampaian informasi daerah.

“Karenanya workshop ini penting, apalagi arahan KPK menginginkan humas lebih gencar memberitakan laporan kinerja daerah, hal itu juag disampaikan Asisten I Pemprov Sulsel,” ujar Andi Surya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah VIII (Sulselbar) Supervisi dan Pencegahan Korupsi KPK RI, Dwi Aprilia Linda mengatakan, humas merupakan corong pemerintah daerah.

“Humas harus aktif menghimpun informasi dari unit lain dan disampaikan kepada masyarakat,” pesannya.

Informasi tersebut di antaranya perencanaan APBD, pengadaan barang dan jasa, pelayanan terpadu satu pintu, kapabilitas APIP, manajemen ASN, optimalisasi pendapatan daerah, menajemen aset dan tata kelola dana desa.

Workshop digelar di Hotel Max One Makassar, 21-23 Oktober 2019. Peserta terdiri para kabag humas, penulis dan pengelola media sosial humas kabupaten/kota serta humas OPD Pemprov Sulsel dengan total 100 orang peserta.

Adapun pemateri merupakan para ahli dan praktisi media dan humas. Di antaranya, Subhan Yusuf (Dirut rakyatku.com), Jamalul Insan (Anggota Dewan Pers), dan Muhammad Fikser (Kadiskominfo Pemkot Surabaya).

Ada juga Imam Wahyudi (Director Content Creative Indonesia, Emilia Bassar, Dr Muliadi Mau (Akademisi Unhas) dan Faisal Syam (Direktur Fajar Koran)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *