oleh

Mengenal dari Dekat SYL, Sang Tokoh dari Sulsel Jadi Menteri Jokowi

-HEADLINE, POLITIK-741 Orang Melihat

Katasulsel.com, Makassar — Masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel) berbangga atas sikap politik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai Menteri Pertanian (Mentan).

Lalu, seperti apa sosok SYL?

SYL adalah putra daerah Sulsel. Ia lahir di Kota Makassar, 16 Maret 1955. Ketokohannya sudah tak diragukan. SYL juga adalah seorang Gubernur di Sulsel terhitung 8 April 2008-8 April 2018.

Optimisme masyarakat Sulsel tidak serta merta hilang begitu SYL melepas jabatan gubernurnya. Masyarakat Sulsel percaya masa keemasan SYL belum berkahir di politik

Terbukti, SYL dipanggil dan diangkat sebagai menteri oleh presiden. Alumni Universitas Hasanuddin tahun 1983 dengan mengambil jurusan Hukum itu, dipercaya oleh Jokowi menjadi menteri Pertanian (Mentan) Syahrul .

SYL juga merupakan alumni pendidikan pasca sarjana LAN tahun 1999, pasca sarjana di Universitas Hasanuddin tahun 2004 dan program doktoral di kampus yang sama tahun 2008.

Jabatan penting lainnya untuk kemajuan publik, pernah di embannya sebelum menjadi gubernur. SYL juga pernah menjabat sebagai Bupati di Kabupaten Gowa selama dua periode.

Di kepartaian, nama SYL juga tak bisa dianggap remeh. Sebelum bergabung ke Nasdem sebagai Ketua DPP Partai NasDem, SYL adalah Ketua DPD I Parta Golkar Sulsel. Ia menjabat mulai 2009-2018

Selamat Pak SYL !!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *