Home / Wajo

Minggu, 27 Oktober 2019 - 13:06 WIB

Bupati Wajo Jadi Pembicara Kunci Lokakarya Pembelajaran Bahasa Indonesia, Ini Harapannya

Berita ini 4 kali dibaca

WAJO, Katasulsel.com — Lokakarya pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis Literasi Budaya dan Digital di Era Disrupsi 4.0 yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu 26 Oktober 2019.

Kegiatan ini terselenggara dengan kerjasama Pengurus Daerah Himpunan Pembina Bahasa Indonesia ( HPBI ) Wajo, Musyawarah Guru mata pelajaran Bahasa Indonesia Kabupaten Wajo dan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Puangrimaggalatung.

Dalam kegiatan ini Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menjadi pembicara kunci sekaligus membuka acara lokakarya dengan tema “Pembelajaran Bahasa Indonesia berbasis Literasi Budaya dan Digital di Era Disrupsi 4.0.

Bupati Wajo dalam sambutannya menyatakan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan acara ini. Dalam era industri sekarang ini, mau tidak mau, suka tidak suka. Kita akan berhadapan dengan dunia teknologi. Sekarang ini sudah memasuki era Disrupsi 4.0 dimana kebutuhan akan digitalisasi semakain mendesak.

Dan mencontohkan kalau akan makan sesuatu maka tidak perlu lagi ke Restoran, tapi cukup dengan menggunakan aplikasi go food.

Juga menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan mimpinya untuk mewujudkan Kabupaten Wajo menjadi Smart City. Hal ini akan diwujudkan dalam 5 tahun ke depan.

Dalam materinya yang berjudul “inovasi dalam pembelajaran, Dr. H. Amran Mahmud menyampaikan betapa pentingnya peningkatan SDM dari tenaga pendidik.

“Jangan sampai murid lebih cepat dapat informasi dari gurunya, olehnya itu seorang pendidik dituntut untuk tidak gaptek, tetapi harus melek teknologi,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Dengan mengahadirkan 4 narasumber yaitu Prof.Dr. Ansyari, M.Hum dari Universitas Negeri Makassar, Dr.Ery Iswari, M.Hum. dari Universitas Hasanuddin, Dr. H. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum dari Unismuh Makassar dan Dr. Aco Karumpa dari Disdik Wajo.

Kegiatan ini diikuti oleh Dosen, Guru SMA , Guru SMP, Guru SD, Mahasiswa dan umum.
Selain lokakarya, kegiatan ini dirangkaikan pula dengan pelantikan pengurus daerah himpunan pembina Bahasa Indonesia Kabupaten Wajo yang dinahkodai oleh Dr. Aco Karumpa, M.Pd.

Diakhir sambutannya Bupati Wajo berharap agar kehadiran organisasi ini dapat membuat terobosan terobosan baru dalam dunia pendidikan utamanaya untuk pembelajaran Bahasa Indonesia. (*)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Wajo

ASN Lingkup Pemkab Wajo agar Tidak Lakukan Pungli, Ini Penegasan Bupati

HEADLINE

HEBAT! Dalam Waktu 4 Bulan BPN Wajo Rangking 9 Pengurusan PTSL

HEADLINE

Mentan Kirim Bantuan Benih 3 Truk ke Wajo

Wajo

Pemkab Wajo dan Kementerian Agama Retaskan 553 Siswa Siswi MDTA

Wajo

Petani Kedelai Tanasitolo Panen Raya, Ini Harapan Bupati Wajo

HEADLINE

Mentan Hadiri Dua Acara Penting di Wajo Sebelum Pulang Kampung ke Bone

Wajo

Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang Dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional di Gelar Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Wajo

Wajo

Bupati Wajo Kunjungi LNG Production Plan dan Export, ini Harapannya