oleh

STIKES Muhammadiyah Sidrap Terima Dua SK Prodi Baru

-HEADLINE, Sidrap-449 Orang Melihat

KATASULSEL.COM, SIDRAP – STIKES Muhammadiyah Sidrap menerima dua Surat Keputusan (SK) Program Studi (Prodi) baru dari Kepala LLDIKTI Wilayah XI Sulawesi Gorontalo.

SK tersebut diserahkan oleh Kabag Umum LLDIKTI, Andi Muhammad Amir Sudding dan diterima drg Bambang Roesmono dan disaksikan Sekretaris Majelis Dikti PP Muhammadiyah Dr. Muhammad Sayuti dan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof. Dr. H. Ambo Asse dalam acara wisuda mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap di Dalton Hotel Makassar Sabtu (2/11/2019).

Kedua Prodi yang diserahkan itu yakni Prodi S1 Administrasi Kesehatan (Adminkes) dan D4 Terapi Gigi.

Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap drg Bambang Roesmono dalam kesempatan itu mengatakan, dengan diserahkannya 2 SK Prodi baru tersebut, langkah mencapai perubahan bentuk menjadi Institut Teknologi Kesehatan Muhammadiyah segera terwujud. “Mohon dukungan dan do’anya agar apa yang kita cita-citakan ini segera terwujud,”ungkap Bambang Roesmono.

Menurutnya, dengan dibukanya Prodi baru D4 Terapi Gigi, berarti untuk Wilayah Indonesia Timur program studi ini hanya ada di STIKES Muhammadiyah Sidrap dan Poltekkes Makassar.

” Nantinya Program studi D4 Terapi Gigi ini untuk wilayah Indonesia Timur hanya ada di STIKES Muhammadiyah Sidrap dan Poltekkes Makassar,” ujarnya.

Dalam acara wisuda mahasiswa STIKES Muhammadiyah Sidrap yang dirangkaikan penyerahan 2 SK Prodi baru tersebut diisi dengan beragam sambutan, mulai sambutan Kasubag Umum LLDIKTI 9 Sulawesi Gorontalo Amir, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan Prof Ambo Asse dan Muh. Sayuti PhD Sekretaris Majelis Dikti PP Muhammadiyah Muh Sayuti.

Selanjutnya Orasi Ilmiah disampaikan DR. Didin Wahidin (Direktur Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Ristek Dikti, DR Didin Wahidin.(cah)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *