oleh

Dua Penghargaan Bergengsi Mendarat di Pinrang 

-HEADLINE, Pinrang-190 Orang Melihat

Katasulsel.com, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang menjadi perhatian. Dua penghargaan bergengsi berhasil direbutnya

Dua penghargaan itu, diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia, Selasa (5/11/2019) di Jakarta.

Kemenpan RB memberikan penghargaan kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Rumah Sakit Umum (RSU) Lasinrang Kabupaten Pinrang.

RSU Lasinrang Pinrang menerima penghargaan sebagai Role Model penyelenggara Pelayanan Publik dengan kategori “Sangat Baik”. Sementara Disdukcapil Kabupaten Pinrang yang dinahkodai Kadis Andi Pabiseangi menerima penghargaan yang sama dengan kategori “baik”.

Khusus RSU Lasinrang, Plt. Direktur RSU Lasinrang, dr. Dyah Puspita Dewi mengungkapkan, predikat ini sudah 3 tahun dimiliki oleh RSUD Lasinrang. Pada tahun 2017 predikat nya pada posisi Baik, kemudian pada tahun 2018 naik menjadi sangat baik dan tahun 2019 kembali mempertahankan predikat sangat baik.

Penilaiannya sendiri, lanjut Dyah, dilakukan oleh tim penilai dari Kemenpan RB dengan melakukan penilaian melalui kunjungan ke RSUD Lasinrang untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh RSUD Lasinrang.

“Dari hasil penilaian yang dilakukan beberapa waktu lalu, RSUD Lasinrang Kembali mempertahankan predikat Sangat Baik dan tadi siang (5/11/2019.Red) Penghargaan ini diserahkan di Jakarta” ungkap Dyah.

Penghargaan ini, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi penyemangat agar RSUD Lasinrang terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan medis di RSUD. Di samping itu, penghargaan ini menunjukkan tingginya komitmen pihak RSUD Lasinrang untuk menghadirkan Pelayanan kesehatan yang prima bagi masyarakat Pinrang.

Sementara Andi Pabiseangi yang dihubungi melalui aplikasi pesan singkat mengungkapkan, penghargaan ini adalah hasil kerja keras dari seluruh stake holder terkait. Penghargaan ini, lanjutnya, menunjukkan kerja keras Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam pemenuhan hak masyarakat terkait pencatatan sipil dan administrasi kependudukan.

“Kami akan terus berupaya, agar pelayanan kepada masyarakat, utamanya terkait Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil dapat dinikmati oleh masyarakat dan dengan cara yang mudah” ungkap Pabiseangi.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pinrang beberapa tahun ini tengah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Pabiseangi. Pihaknya terus berupa menghadirkan pelayanan langsung kepada masyarakat utamanya masyarakat yang bermukim cukup jauh dari pusat kota.

“Hal ini kami lakukan agar masyarakat menikmati pelayanan tanpa harus jauh – jauh ke pusat Kota, makanya pelayanan Jemput bola menjadi layanan andalan kami” tutupnya.

Laporan : Humas Pinrang / Laporan : Hamka Wellu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *