oleh

Kaswadi Minta Provinsi Perhatikan Pertanian Soppeng 

-Soppeng-171 Orang Melihat

Kaswadi Minta Provinsi Perhatikan Pertanian Soppeng

Katasulsel.com, Soppeng — Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri acara kegiatan musyawarah Tani/Mattudang- tudangeng tingkat kabaputen, Rabu, (6/11/2019).

Bupati Kaswadi mengatakan, permasalahan yang sering muncul dalam pertanian, antara lain tidak adanya benih, kekurangan air, dan tidak lancarnya pendistribusian pupuk saat dibutuhkan oleh petani.

“Karena itu, kami minta pemerintah provinsi untuk lebih serius memperhatikan sektor pertanian Soppeng, apalagi permasalahan itu muncul berulang ulang.” lontar Kaswadi

Melalui kegiatan itu, Kaswadi mengharapkan adanya kesepakatan seluruh petani yang ada di soppeng sehingga pada saat musim tanam bisa lebih efektif.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan kepada para Gapoktan dan para petani agar permasalahan yang ada selama ini tidak didiamkan, melainkan disampaikan, agar bisa ditindak lanjuti dan bisa dicarikan solusinya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Muhlis menyampaikan rasa bangganya atas meningkatnya produksi beras selama kepemimpinan Kaswadi.

“Tentunya, kami berterima kasih kepada bapak bupati soppeng yang selama ini memberi perhatian lebih,” katanya

Mengenai harapan bupati, kata Muhlis, akan dibuat rumusan dalam menetapkan aturan musim tanam

Turut Hadir Kadis pertahanan pangan, tanaman pangan dan hortikultura provinsi Sulsel,Kepala BPTP provinsi Sulsel,Kepala UPTD BPTPH Maros,Kadis TPHPKP kab. Soppeng,Kansilog Bulog Soppeng,Ketua Gapoktan se-kab. Soppeng.

Laporan : Tri Wulan Jaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *