oleh

Kebakaran Sidrap, Damkar Sigap Sebelum Api Merambat

-HEADLINE, Sidrap-537 Orang Melihat

Katasulsel.com, Sidrap — Kesiagapan personel pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Sidrap teruji. Alhasil, api berhasil dicegat sebelum merambat ke rumah-rumah warga lainnya

Peristiwa kebakaran itu terjadi di Dusun Anrellie, Kecamatan Kulo, sekira pukul 08.30 Wita, Senin (7/11/2019). Pagi itu, api melalap rumah milik Husain. Beberapa bagian rumahnya hangus terbakar.

Dugaan sementara, api dipicu korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun api turut menghanguskan dua unit motor dan perabot lainnya. Total kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Informasi yang diterima, api dengan cepat menjalar di bagian atap rumah. Beruntung mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan Satpol PP Sidrap segera turun, sehingga api tidak merambat ke seluruh bagian rumah maupun ke rumah tetangga.

Kepala Seksi Operasional Damkar Sidrap, Habibi menjelaskan, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 08.33 pagi.

“Kami langsung mengerahkan empat unit damkar, satu dari Pos Kecamatan Panca Rijang, dan tiga dari Pangkajene,” ungkap Habibi.

Meski demikian, sambung Habibi, hanya tiga unit yang tiba di lokasi. Satu unit yang tengah dalam perjalanan, diarahkan kembali ke Mako Pangkajene karena api telah padam.

“Alhamdulillah, api segera ditangani sehingga tidak menyebabkan kerusakan lebih besar,” pungkasnya.(dso)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *