oleh

Predikat Kabupaten Sehat Sudah, Giliran Penghargaan Daerah Outcome Kesehatan Diraih Sidrap

-HEADLINE, Sidrap-310 Orang Melihat

Katasulsel.com, Jakarta — Kurang sepuluh hari setelah meraih predikat Kabupaten Sehat 2019, Kabupaten Sidrap kembali menerima penghargaan bertaraf nasional di sektor kesehatan.

Sidrap ditetapkan sebagai daerah dengan outcome kesehatan kelompok 2 (dua) terbaik dalam indeks Kelola (Kinerja dan Efektivitas Pengelolaan APBD).

Penghargaan diterima langsung Bupati Sidrap, H Dollah Mando di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis malam (28/11/2019).

Dollah Mando berharap, ke depan sektor kesehatan dapat mempertahankan prestasi tersebut.

“Karna ini mengindikasikan kesehatan dan SDM masyarakat Kabupaten Sidrap semakin meningkat,” ujar Dollah setelah menerima penghargaan.

Di kesempatan itu, Dollah didampingi Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sidrap, dr H Andi Irwansyah.

Irwansyah menjelaskan, penghargaan yang diperoleh Sidrap itu datang dari Katadata Insight Center (KIC).

“Pelaksananya adalah Katadata Insight Centre bekerjasama dengan beberapa doktor ekonomi dan bisnis dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gajah Mada,” terang Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, sebelum menerima penghargaan tersebut, Bupati Sidrap diwawancarai oleh tim panelis.

“Panelis menanyakan strategi Bapak Bupati sehingga mampu mengelola APBD sehingga berdampak langsung pada masyarakat, khususnya disektor kesehatan,” beber Irwansyah.

Malam penghargaan Indeks Kelola 2019 dihadiri Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara, yang sekaligus menjadi keynote speaker. Turut hadir, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Syarifuddin.

Untuk diketahui, Indeks Kelola adalah metode penilaian yang mengukur keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD, sehingga berdampak langsung pada masyarakat baik di bidang pendidikan kesehatan kesejahteraan dan perekonomian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *