Home / Tana Toraja

Jumat, 29 November 2019 - 15:39 WIB

Mencoba Kacaukan Pilkalem di Lembang Batuala Selatan, Tiga Orang Diamankan Petugas

Berita ini 18 kali dibaca

Katasulsel.com, Toraja – Tiga orang masing-masing berinisial MK (21), SM (38) dan MU (49), diamankan di Mapolres Tana Toraja lantaran mencoba untuk “mengacaukan” jalannya pilkalem di Lembang Batualu Selatan Kec. Sangalla Selatan Kab. Tana Toraja. Jumat ( 29/11/2019).

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP. Jon Paerunan SH saat dikonfirmasi wartawan membernarkan perihal tersebut, Menurutnya  3 orang tersebut diamankan Lantaran mencoba mengacaukan jalannya proses pilkalem di Lembang Bau Selatan Kec. Sangalla Selatan Kab. Tana Toraja.

” tiga orang terduga ini telah diamankan dan saat ini menjalani proses pemeriksaan di Mapolres Tator ” Ungkap Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP. Jon Paerunan SH.

Saat di konfirmasi terkait motifnya, Jon Paerunan menjawab bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan awal.

” Untuk Motif pelaku saat ini belum di ketahui, Namun penyidik sementara melakukan pemeriksaan awal, adapun hasilnya, kami akan sampaikan nanti ” Tambah Jon Paerunan.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di konfirmasi mengatakan bahwa situasi saat ini (pasca insiden) dalam keadaan kondusif.

” Proses jalannya Pilkalem tetap berjalan aman, pengamanan dari personil di tingkatkan dengan menambah kekuatan pengamanan, jadi semuanya kami pastikan berjalan dengan aman dan kondusif , “Kata Kapolres Tator yang akrab di sapa Pak Liliek Tribhawono itu.

Dari Pantauan Wartawan, Nampak Kapolres Tator lansung turun ke lokasi ( Lembang Batualu Selatan ) sesaat setelah menerima laporan dari personil.

Berdasarkan informasi yang di himpun, bahwa ke 3 terduga pelaku ini mencoba mengacaukan jalannya pilkalem di batualu selatan yang dilaksanakan di SDN 133 Tamporan Lembang Batualu Selatan Kec. Sangalla Selatan.

Ketiganya terduga pelaku di duga melakukan pemukulan terhadap salah satu panitia pilkalem atas nama Sandi Tangkelangi (36) pada saat proses pilkalem sedang berjalan, selain itu, dikabarkan ke 3 terduga pelaku ini juga melakukan pengrusakan tenda pembatas panitia lembang.

Laporan : Sufri

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Tana Toraja

Momen HUT TNI Ke-74, Polres Tator Terbitkan 50 SIM Untuk Anggota TNI Kodim 1414 Tator

Tana Toraja

Sekda Sinjai Pimpin Rombongan Kafilah Ikuti STQH di Tana Toraja

Tana Toraja

Pejabat Toraja Setubuhi Ponakannya Sebanyak 13 Kali

Tana Toraja

Kapolres Tator Hadiri Hari Bhakti Adhyaksa Ke 59, Ini Ucapannya

Tana Toraja

Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja Himbau Personilnya Layani Warga Dengan Baik

Tana Toraja

Posko Terpadu Penanganan Bencana Longsor Segera Dibangun, Libatkan Banyak Pihak

Tana Toraja

Personil Polsek Saluputti Polres Tana Toraja Bubarkan Judi Sabung Ayam di Kecamatan Rembon

Tana Toraja

Rumah Warga Pasar Kerbau Bolu Toraja Utara di Satroni Maling, Uang 40 Juta Raib