oleh

Andi Irwan : Mau Investor ke Pinrang? Buang Ego Sektoral dan Perbaiki Data

-HEADLINE-103 Orang Melihat

Katasulsel.com, Pinrang — Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid berharap tidak ada lagi ego sektoral di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pinrang

Menurut orang nomor satu di Bumi Lasinrang itu, investor tidak akan datang menanamkan investasinya apabila masih ada ego sektoral.

Hal itu disampaikan Bupati Andi Irwan saat memimpin Rapat Monitoring Pelaksanaan Tugas Satgas Percepatan Pelaksanaan Berusaha, di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/11/2019)

Menurutnya, ego sektoral dapat menghambat investasi yang ada di Pinrang. Olehnya itu, Bupati minta sinergi antar OPD perlu semakin diperkuat untuk membangun iklim investasi yang sehat di Pinrang.

Dalam rapat tersebut juga membahas tentang program program OPD yang menyangkut dengan kemudahan kemudahan dalam berinvestasi di Kabupaten Pinrang.

Terkait dengan hal itu, Bupati minta agar semua OPD untuk menyiapkan data detail tentang potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang. Data potensi ini dapat berupa perkebunan, pertanian, perikanan, pariwisata dan sejumlah sektor unggulan lainnya yang dimiliki Pinrang.

Di era teknologi informasi saat ini, kebutuhan data sangat diperlukan. Bupati menilai, data ini nantinya dapat dijadikan bahan untuk memudahkan calon investor yang ingin mengetahui tentang potensi yang dimiliki Pinrang.

Kemudahan kemudahan ini, kata Bupati harus tetap sesuai dengan ketentuan yang ada. Sepanjang memenuhi syarat, Bupati berharap tidak ada hambatan dalam berinvestasi.

Dalam setiap pengurusan, Irwan Hamid juga berharap agar dilakukan dengan cara online. Hal ini untuk memastikan nilai transparansi tercipta dalam proses berinvestasi di Pinrang.

Bupati juga mengapresiasi Dinas PM PTSP. Sistem online yang dimiliki oleh Dinas yang menangani bidang investasi ini, kata Bupati sudah baik. Bupati berharap Dinas PM PTSP terus berbenah sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini.

Hadir dalam rapat Kadis PM PTSP, Andi Mirani beserta jajarannya selaku leading sektor dan para Pimpinan OPD lainnya.

Laporan : Hamka Wellu 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *