oleh

Strategi Apik, Fadly Meraih Kemenangan di Balapan Pertama AP250 ARRC Thailand Besok

-Wajo-51 Orang Melihat

WAJO, Katasulsel.com — Strategi apik, bawa Fadly meraih kemenangan di balapan pertama AP250 ARRC Thailand. (TWMR)

Balapan pertama ARRC Thailand kelas Asia Production 250 (AP250) di sirkuit Buriram (30/11) menjadi pembuktian bagi dua pembalap Indonesia.

Mereka adalah Irfan Ardiansyah (Astra Honda Racing Team) dan Andy Muhammad Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

Keduanya sama-sama memuncakki klasemen sementara dengan point persis 176. Balapan pertama ini adalah kesempatan bagi mereka untuk membuka jarak dan membuka kans untuk jadi juara Asia kelas seperempat liter.

Andy Muhammad Fadly langsung merangsek ke posisi ketiga pada lap pertama. Nasib sial menimpa pembalap Indonesia lainnya, M. Faerozi dari Yamaha Racing Indonesia.

Irfan dan Fadly juga sama-sama terkena 1.000 rpm pembatasan mesin.

Yang membuat Andy Muhammad Fadly kesulitan untuk mendahului pada trek lurus.
Ia selalu kalah pada batas kecepatan maksimal dibandingkan para rivalnya, meskipun selalu apik dalam mendahului dari sisi dalam.

Di lap ke-8, Fadly masih berkutat di lima besar dan Irfan mulai masuk ke posisi 10. Cukup apik bagi Irfan, ia tidak ingin kehilangan point begitu banyak untuk balapan pertama ini.

Memasuki lap terakhir, Fadly mulai berada di tiga besar. Ia bersaing dengan Muklada Sarapuech (AP Honda Racing Thailand) dan juga Rafid Topan Sucipto (Bike Corner SYS KYT Racing Team).

Fadly mendapatkan perlawanan kuat dari Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) untuk podium terakhir.

Namun di tikungan terakhir, ia berhasil mendahului dari sisi dalam Awhin Sanjaya dan Muklada Sarapuech sekaligus dan ambil alih podium pertama.

Podium pertama ini membuka jarak 13 point dari Irfan Ardiansyah yang berhasil finis di posisi 5.

Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat kepada Andy Muhammad Fadly yang merupakan Pembalap Manual Tech KYT Kawasaki Racing Putra Asli Wajo.

“Alhamdulillah dengan mendapatkan podium pertama pada Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 kelas AP250cc race pertama di Sirkuit Internasional Chang, Buriram Thailand hari ini,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

“Harapan kami semoga bisa menjadi Juara 1 di final ARRC 2019 besok,” tambah Bupati Wajo. {*}

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *