oleh

Wakil Bupati Wajo jadi Irup HUT Korpri ke 48

-Wajo-41 Orang Melihat

WAJO, Katasulsel.com —  Kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati HUT Korpri ke – 48 tahun 2019 dengan tema “Berkarya, Melayani dan menyatukan Bangsa”. Jum’at 29 November 2019, di lapangan Kantor Bupati Wajo.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara H. Amran, SE, Komandan Upacara Uzytawan Kabid Sat Pol PP Wajo, Paup adalah Andi Darmawangsa Kadis Pariwisata Kab. Wajo, Pengibar Bendera anggota Sat Pol PP Kabupaten Wajo dan pengucap UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri adalah anggota ASN Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo.

Di Hari Ulang Tahun ke 48 KORPRI Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE, membacakan amanat seragam dari Ir. Joko Widodo Presiden RI yang menyampaikan bahwa, selaku Presiden Republik lndonesia dan Penasihat Nasional KORPRI, dia mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada seluruh anggota KORPRI dimanapun saudara berada, baik yang ada di tanah air maupun di seluruh Perwakilan Republik lndonesia di Luar Negeri.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan,” ucap H. Amran, SE.

“Karena itu, saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama, tidak ada lagi kerja linear, dan tidak ada lagi kerja rutinitas Birokrasi harus berubah,” Wakil Bupati Wajo menambahkan.

Dan dikatakam kalau harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan, oleh karena itu orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Juga disampaikan bahwa panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat, hal yang pahit harus dilakukan.

“Karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita,” jelas H. Amran, SE.

“Kita harus optimis menatap masa depan, kita harus percaya diri menghadapi tantangan kompetisi global, kita harus yakin menjadi salah satu negara terkuat di dunia yang menjadi negara pemenang,” Wakil Bupati Wajo menambahkan.

Dan dijelaskan kalau kuncinya adalah dia mau bersatu persatuan dan kesatuan adalah pengikat untuk menuju lndonesia maju. Tanpa persatuan, kemajemukan negara, tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan, tanpa persatuan, akan menjadi negara yang lemah dan pecundang.

“Karena itu, saya mengajak pada seluruh anggota KORPRI yang tersebar di seluruh lndonesia menjadi garda terdepan dalam merajut persatuan, menjaga tali persaudaraan sebagai satu saudara se-bangsa dan se-tanah air,” tutup H. Amran, SE.

Hadir dalam Upacara HUT KORPRI ke 48 ini
H. Amran, SE, H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos Ketua DPRD Wajo, Mayor Inf. Drs. Baso Ratulangi Kasdim 1406/Wajo,
Kompol Sukmana, S.Ik Wakapolres Wajo, Hj. Heriyah, S.H., MH Ketua Pengadilan Agama Wajo, Unsur Ketua/Kepala SKPD Kab. Wajo
Para Camat se Kab. Wajo, Para Kepala Bidang dan Kasi jajaran Instansi Pemerintahan Kabupaten Wajo, serta segenap tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *