oleh

Bupati Wajo Hadiri Deklarasi Damai, Ini Pesannya

-Wajo-50 Orang Melihat

WAJO,.Katasulsel.com — Kegiatan Deklarasi Damai dalam rangka pemilihan Kepala Dese se Kabupaten Wajo Tahun 2019, Senin 2 Desember 2019 bertempat di Aula Sandi Mapolres Wajo.

Sambutan Ketua panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa serentak oleh Syamsul Bahri, S.IP., M.Si Kadis PMD Wajo, menyampaikan bahwa sebanyak 48 calon kepala desa (Cakades) dari 13 desa di 7 Kecamatan di Kabupaten Wajo mengikuti Deklarasi Damai digelar Polres Wajo.

“Deklarasi damai yang digelar Polres Wajo ini
dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Wajo yang bakal digelar pada 4 Desember 2019 mendatang,” kata Kepala Dinas PMD Kabupaten Wajo.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Deklarasi Damai yang dibacakan oleh Perwakilan Calon Kepala Desa serta Penanda tanganan Naskah Deklarasi oleh calon Kepala Desa.

Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho, S.Ik berpesan kepada para Cakades untuk menciptakan suasana yang damai.

“Kalian harus siap menang dan siap kalah. Tidak boleh ada perpecahan, silaturahmi harus tetap terjalin, baik sebelum maupun sesudah hajatan Pilkades,” ujarnya.

Sementara Dandim 1406 Wajo, Letkol. Inf. Utsman Abdul Gofir, S.Sos, yang turut hadir dalam deklarasi damai tersebut berpesan agar anggota TNI bersikap netral. “Sikat, jika ada anggota TNI tidak netral,” tegasnya.

Bupati Wajo, Dr. H. Amran Mahmud, S Sos., M.Si dalam sambutannya mengajak bersama-sama, mengawal dan menjaga proses mulai dari tahapan sampai akhir nantinya pada Pilkades, dan menjadi komitmen semua forkopimda dan semua stakeholder yang mengawal pelaksanaannya ini.

“Kami apresiasi yang tinggi kepada Bapak Kapolres yang berkenan ditempati ruangnya untuk dilaksanakannya deklarasi damai ini,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

“Mari menjaga dan merawat apa yang telah kita bangun bersama di Kabupaten Wajo, Wajo sudah dikenal dari dulu sebagai daerah Demokratis, dengan nilai-nilainya dan juga dikenal sebagai peletak dasar demokrasi di dunia,” Bupati Wajo menambahkan.

Dan dikatakan kalau sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk mengawal dan menciptakan suasana yang damai, suasana yang kondusif, suasana yang betul-betul penuh kekeluargaan.

“Namanya pemilihan, harus diikuti bersama, tapi tentu ada hal-hal yang dijaga, sehingga dengan komitmen bersama, siap menang dan siap untuk kalah dan ini dilandasi dengan jiwa besar, untuk menghadapi pesta yang seperti ini,” ungkap Bupati Wajo diakhir sambutannya.

Kegiatan ini di hadiri oleh
Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si , H. Andi Muh. Alauddin Palaguna, S.Sos, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos, AKBP Dedy Dewantho, S.Ik, H. Ambo Mampesesu anggota DPRD Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri Kepala PMD Kab. Wajo, Para Camat se Kab. Wajo, Para Danramil jajaran Kodim 1406/Wajo,

Para Kapolsek Jajaran Polres Wajo, Para Calon kepala Desa yang melaksanakan pemilihan serentak di wilayah Kab. Wajo, Pejabat Kepala Desa (PLH) dan BPD yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kab. Wajo, Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kab. Wajo, Anggota Panita Pemilihan Kabupaten (PPK), Dan segenap petugas pengamanan pemilihan kepala desa serentak di wilayah Kab. Wajo. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *