Home / Berita / Sidrap

Kamis, 5 Desember 2019 - 11:47 WIB

Jabbar : Musda KNPI Sulsel Momentum Cari Pemimpin Muda Visioner

Berita ini 323 kali dibaca

KATASULSEL.COM, SIDRAP —Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Sulawesi Selatan akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) ke XV, 6 – 8 Desember 2019 mendatang. Sesuai jadwal panitia pelaksana, RAPIMDA akan digelar pada hari Jumat, 6 Desember di Rujab Gubernur Sulawesi Selatan dilanjutkan Pembukaan MUSDA pada tanggal 7 Desember. Selanjutnya agenda Sidang Pleno akan digelar pada tanggal 7 hingga 8 Desember di Malino Kabupaten Gowa.

Salah satu agenda Musda ke XV ini yaitu pemilihan ketua baru DPD KNPI Sulsel periode 2019 – 2022.

Menyikapi hal tersebut, Abdul Jabbar selaku Ketua DPD KNPI Kabupaten Sidrap berharap ini tidak hanya menjadi seremonial belaka.

“Musda ini harus dijadikan momentum untuk mencari pemimpin kaum muda yang visioner, inovatif dan kreatif, sehingga semua elemen pemuda baik yang berhimpun dalam OKP maupun potensi pemuda, akan dapat mengembangkan bakat dan minatnya di bawah binaan KNPI” ujar Jabbar, Kamis (05/12/2019).

KNPI harus dijadikan laboratorim yang akan menghasilkan calon pemimpin masa depan. Olehnya itu, proses kaderisasi dan pembinaan OKP dan DPD Kabupaten/Kota yang berhimpun harus menjadi prioritas agenda KNPI Sulsel ke depan.

“Kita berharap KNPI tidak dijadikan organisasi transit untuk menjadi batu loncatan bagi segelintir orang guna memperoleh kekuasaan dan popularitas. Kedepannya, KNPI harus menjadi mitra kritis yang solutif untuk pemerintah. Bukan pemuda yang jadi mitra pengekor pemerintah,” harapnya.

Abdul Jabbar yang juga Dosen UMS Rappang menambahkan jika segala dinamika kemungkinan akan terjadi di arena Musda nantinya.

“Sikap saling kritis kita sebagai pemuda Sulsel bisa saja terjadi di arena Musda, itu dinamika. Namun yang terpenting adalah KNPI Sulsel tidak boleh terpecah belah, kita harus saling merangkul untuk kemajuan pemuda Sulawesi Selatan”tegasnya.

Terakhir, Jabbar berharap siapapun nantinya yang terpilih sebagai Ketua KNPI Sulsel periode 2019 – 2022 bisa membawa organisasi ini kearah percepatan pencapaian tujuan organisasi.

“Untuk itu siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua KNPI Sulsel agar bisa membawa KNPI menjadi wadah organisasi kepemudaan (OKP) dalam mewujudkan generasi muda yang punya kualitas intelektual yang baik dan mempunyai jiwa nasionalisme serta ikut berperan nyata dalam pembangunan bangsa,”tutupnya.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Komunitas Muda Manfaat Berbagi ke Kaum Dhuafa di Sidrap

Sidrap

Kantor Baru KSP Berkat Diresmikan, Ini Harapan Pemerintah

Berita

Futsal Cup Pemuda Pancasila Soppeng Diapresiasi Bupati

HEADLINE

5 Tahun Anak Diduga ‘Layani’ Ayah Bejat di Sidrap

Sidrap

Giliran Ibu Kapolres Santuni Nenek Malang di Sidrap

Sidrap

IJ Community : Selamat Untuk DoaMu, Berharap Sidrap Lebih Maju

Sidrap

Bhabinkamtibmas Polsek Watang Pulu Polres Sidrap Ajak Warga Ciptakan Siskamling Yang Lebih Efektif

Sidrap

Lomba Drumband dan Marching Band di Sidrap, Cantiknya..