Home / Berita / HEADLINE / Sidrap

Jumat, 6 Desember 2019 - 12:43 WIB

Bikin Haru, Mahasiswi Sidrap Yang Meninggal Kecelakaan Ternyata Yatim Piatu

Berita ini 144 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — “Tenanglah di alam sana. Kami semua mendoakanmu kawan…” begitulah sepenggal kalimat yang terlontar dari rekan-rekan sekampus Herawati.

Herawati, semester V Jurusan Kepewatan di STIKES Muhammadiyah Pangkajene Sidrap ini meninggal dunia dalam sebuah insiden kecelakaan yang terjadi di jalan poros di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Kamis, (5/12/2019) sore.

Sore itu, Herawati mengendari sepeda motor bermaksud pulang ke rumah neneknya di Batu-batu, Kabupaten Soppeng. Sebelumnya, Herawati tampak ceria, ia sempat bersenda gurau dengan rekan-rekan sekampusnya

“Sebelumnya kita sama-sama semua hendak makan bersama. Cuma dianya tidak makan melainkan cuma minta minum saja dan sempat antar teman bernama Tiak balik ke kostnya,” kenang Vivi, rekan sekampus almarhumah.

Di mata teman-temannya, Herawati  adalah sosok yang menyenangkan. Selain humoris dan suka membantu, ia juga dikenal sebagai mahasiswi yang berprestasi.

“Herawati itu anak yang pintar. Kalau tidak salah, Dia itu terbaik ketiga di kelas. Dia tergolong mahasiswa yang cerdas,” tutur Vibi lagi.

Menurut Vivi, Herawati tinggal berdua saja dengan sang nenek di Batu-batu, Soppeng. Setiap hari Herawati pulang pergi Batu-baru-Pangkajene kuliah

“Pernah saya tanya kenapa tidak ngekos saja, kan jauh. Dia (Almarhuma) menjawab tidak bisa karena dia harus juga menjaga sang nenek di Batu-batu,” akunya

Kata Vibi lagi, temannya Herawati adalah seorang anak yatim piatu. Kedua orang tuanya sudah lama tiada. “Kasihan sekali memang, tapi itulah Herawati, dia tak pernah mengeluh sedikit pun. Dia orangnya tambah dan sangat kuat,” ujarnya

Pergi Untuk Selama-lamanya..

Kini, tak ada lagi senyum ramah dari Herawati. Ia sudah pergi untuk selama-lamanya.

Herawati menemui ajal usai kecelakaan di jalan raya. Ia meninggal dunia setelah bertabrakan saat mengendarai sepeda motor berpelat DE 5780 CE miliknya saat hendak pulang ke rumahnya

Herawati sempat dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nene’ Mallomo, Pangkajene, Sidrap untuk mendapatkan perawatan. Namun, nyawa gadis cantik itu sudah tidak bisa selamatkan.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Supriyanto melalui Kanit Laka Polres Sidrap, IPDA Aryadi yang di konfirmasi melalui ponselnya, membenarkan insiden kecelakaan yang menewaskan Herawati.

Keterangan saksi menyebutkan, salah seorang pengendara motor yang dikemudikan lelaki Agussalim (44) dengan nomor polisi DP 6041 CF bergerak dari arah Selatan ke Utara berusaha menghindari salah seorang penyeberang jalan sehingga mengambil jalur kanan.

Tiba-tiba muncul pengendara motor lainnya yang dikendarai korban Herawati dari arah Utara ke Selatan, sehingga tabrakan-pun tidak terhindarkan.

Informasi terbaru, Herawati telah dikebumikan di kampung halamannya Batu-batu, Soppeng. Lokasinya tidak jauh dari jalan masuk Pemandian Alam Lejja. (dso)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Dibully Habis-habisan, Rezeki Si Penjual Jalangkote di Pangkep Mengalir Deras

Sidrap

Fatmawati Imbau Masyarakat Kulo Bentuk Kelompok, Siap Dibantu

BOLA NASIONAL

Lawan Persekabpas, “Laskar Ganggawa” Waspadai Pemain Ini

Sidrap

Bawaslu Sidrap Gelar Pelatihan Penerimaan Laporan Dugaan Pelanggaran

Berita

Penutupan Program RIF, Pemkab Sidrap Ikut Pertemuan Online Kementerian PPN

HEADLINE

Harga Telur di Sidrap Tembus Rp45 Per Rak

HEADLINE

Warga Pitumpanua Keluhkan Dana Komite Sekolah, Akbar Faizal : Laporkan Kepolisi Jika Melanggar

Sidrap

Kunjungi Kantor Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Tellu Limpoe Polres Sidrap : Waspadai Bencana Alam