Home / Berita / RAGAM / SULBAR

Jumat, 13 Desember 2019 - 20:21 WIB

Naik Tingkat, Polresta Mamuju Butuh Tambahan Personil Dan Anggaran

Berita ini 147 kali dibaca

” saat ini jumlah personil Polresta Mamuju masih berkisar 380 orang, dengan perubahan tipe Polres menjadi Polresta, idealnya memiliki sekitar seribu personil”,  ungkap AKBP Minarto

Katasulsel.com, Mamuju — Polres Mamuju telah resmi naik tingkat menjadi Kepolisian Resort Kota atau Polresta Mamuju. Hal itu ditandai dengan digelarnya upacara pengukuhan perubahan tipologi yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 11 Desember 2019.

Dengan perubahan atau peningkatan tipe Polres Mamuju menjadi Polresta Mamuju, tentu ada hal yang harus dibenahi, salah satunya penambahan personil, mulai dari perwira hingga bintara.

AKBP Minarto SIK.MH ;Kapolresta Mamuju menyampaikan, dengan peningkatan tipe ini, segala sesuatunya juga harus ikut meningkat, mulai dari jumlah personil sampai dengan anggaran.

“Peningkatan tipe, namanya peningkatan tipe ini, itu semuanya harus meningkat, termasuk jumlah personil, termasuk kegiatan kegiatan, termasuk anggaran”, kata Kapolresta saat ditemui diruang kerjanya, di Mako Polresta, jalan KS Tubun, Rimuku, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Kamis (12/12/19)

AKBP Minarto juga mengatakan, saat ini jumlah personil Polresta Mamuju masih berkisar 380 orang, dengan perubahan tipe Polres menjadi Polresta, idealnya memiliki sekitar seribu personil.

Lanjut diungkapkannya, untuk pengisian perwira masih dibutuhkan hingga ratusan, dan bintara dibutuhkan sekitar 500 orang personil.

“kalau personil, ini kita sudah memohon kepada polda untuk penambahan tapi nanti kita liat karna polda sendiri masih kekurangan” ungkapnya.

“Dan mudah mudahan nanti, kalau sudah yang pendidikan ini selesai, ini banyak yang didorong ke polresta” tambah AKBP Minarto Mantan Kabid Propam Polda Sulbar ini kepada awak media. (Damsir)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Berita

Diam-diam Bupati Soppeng Pantau Kursus Menjahit di Desa Kessing

Berita

Mantan Wakapolres Sidrap ‘Naik Kelas’ Jadi Kapolres Banggai

Berita

Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Ujung Baji Polsek Mapsu Polres Takalar Berikan Sembako Pada Jompo

RAGAM

Ketum DPP GoWa-MO Penuh Haru Hadiri Malam Karontigi Adik Perempuannya

Berita

Lurah di Pinrang Ini Pimpin Pembersihan Saluran Sepanjang 500 Meter

Berita

Bhabinkamtibmas Desa Bontokanang sosialisasikan Maklumat Kapolri

Berita

Sambangi Warga Binaan Dan Beri Himbauan, Wujud Perhatian Bhabinkamtibmas Desa Kalenna Bontongape

Berita

Pemkab Sidrap Realokasi dan Refocusing Anggaran Rp 34 M Atasi Covid-19