oleh

Wartawan Harus Berperan Aktif Meningkatkan Pembangunan

-Sidrap-72 Orang Melihat

Katasulsel.com, SIDRAP — Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, H Agus Salim Alwi Hamu usai melantik pengurus PWI Sidrap-Enrekang periode 2019-2022.

Pelantikan ini berlangsung di Ballroom Al-Gony, Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Jumat, 13 Desember.

Agus berharap, ketua terpilih Edi Basri bersama dengan pengurus lainnya seperti Marno Pawessai sebagai Sekretaris dan Bahri Layya sebagai Bendahara dan 35 pengurus dari berbagai bidang yang dilantik harus selalu menjaga muruah PWI.

Tak hanya itu, kata Agus, seluruh insan pers untuk selalu berperan aktif dalam meningkatkan pembangunan disetiap daerah.

“Terpenting tentunya rekan-rekan PWI untuk senantiasa meningkatkan kompetensinya agar bisa bersaing dengan rekan-rekan seniornya,” ujarnya.

Kenapa penting? Sebab, sambungnya, saat ini pertumbuhan media online sangat besar. Khususnya di Sulsel sudah ada 10 ribu media online, makanya dewan pers mengeluarkan surat edaran tentang pendaftaran dan verifikasi terhadap media-media tersebut.

Lebih jauh, H Agus Salim Alwi Hamu berharap kepada pemerintah setempat agar bisa memberikan pembinaan kepada PWI Sidrap-Enrekang serta menjadikanlah sebagai mitra strategis.

“Saya titip kepada Bupati tolong PWI Sidrap-Enrekang ini dibina. Jadikan mereka sebagai mitra strategis dalam pembangunan daerah,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Enrekang, Asman SE mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus PWI Sidrap-Enrekang periode 2019-2022.

“Kami harap PWI ini selalu bersinergi dengan pemerintah Enrekang dalam melaksanakan kerja-kerja jurnalis, kerja cerdas dan profesional,” ujarnya.

Disampaikan pula, bahwa pemerintah sebagai pelayan masyarakat tidak bisa sukses tanpa adanya kemitraan dengan semua insan pers.

“Tanpa adanya kemitraan dengan pers. Yakin dan percaya semua program kebijakan pemerintah yang pro rakyat tidak bisa berjalan sukses,” tandasnya.

Senada diungkapkan Bupati Sidrap, H Dollah Mando. Dia juga menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Sidrap-Enrekang periode 2019-2022.

Semoga ini adalah langkah awal di organisasi PWI bersama pemerintah untuk meningkatkan pembangunan di Bumi Nene Mallomio.

“Wartawankan mitra pemerintah. Jadi kalau ada seperi itu tolong dikoordinasikan secara baik-baik dan mencari solusi terbaiknya apa,” katanya.

Untuk itu, dengan dipengurus PWI Sidrap-Enrekang periode ini, dia berharap sinergitas insan pers dan pemerintah selalu dijaga demi kemajuan pembangunan Sidrap kedepan.

Selain pengurus PWI Sidrap-Enrekang, juga ikut dilantik Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Sidrap-Enrekang yang dinahkodai oleh Esri Utami.

Dalam acara itu, turut dihadiri Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmoranh, serta seluruh undangan lainnya.

Editor : Poufyannisa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA :