Home / Makassar

Rabu, 8 Januari 2020 - 21:21 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar Selesaikan Permasalahan Warganya Dengan Problem Solving

Berita ini 30 kali dibaca

Katasulsel.com, Makassar – Sebagai ujung tombak Kepolisian di kewilayahan, peran personil yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas tidak bisa dipandang sebelah mata,  mengingat kewajibannya harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dan juga selalu membantu menyelesaikan / memecahkan permasalahan (problem solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang Polrestabes Makassar yang bertugas di Kel. Lajangiru Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Aiptu Muh. Tajuddin, berhasil menyelesaikan permasalahan keributan antar warga, dengan cara problem solving.

BACA JUGA :   Hadiri Press Conference Komisioner, Kapolsek Manggala Makassar Siap Kawal Pilwali Tahun 2020

Adapun warganya yang sempat terlibat, adalah Ibu AM (inisial) dengan ibu M (inisial), yang terjadi di Jalan Gunung Lokon Lrg. 59 D Kel. Lajangiru Kota Makassar, Rabu, (08/01/20).

Dalam penyelesaian masalah tersebut, sang Bhabin, bersama Ketua RT, yakni ibu Marlina, akhirnya mendatangi kediaman kedua belah pihak yang bermasalah, untuk mengupayakan mediasi atau menyelesaikan permasalahan dengan cara musyawarah.

BACA JUGA :   Kapolsek Mariso Polrestabes Makassar Anev Personilnya di Warkop Turatea

“Penyebab keributan tersebut, awalnya dipicu dari ibu AM, yang saat ini, rumahnya masih dalam tahap perampungan pembangunan, namun tanpa sengaja, mengakibatkan air hujan yang berasal dari atap seng rumahnya, turut mengalir ke rumah ibu M, bahkan sempat membasahi kamar tidur ibu M, terlebih musim ini sudah masuk musim penghujan, yang membuat ibu M, tidak menerima dan terjadi pertengkaran”, ungkap Aiptu Muh. Tajuddin.

Dari hasil mediasi tersebut, ibu AM bersedia memasangi talang air di atap seng miliknya, agar tidak lagi tidak membasahi kamar rumah milik ibu M. Sang Bhabin juga sempat memberikan nasehat dan imbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lingkup tetangga.

BACA JUGA :   Tak Peduli Terik Matahari,Polwan Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Melaksanakan Pengamanan Sholat Jumat

Laporan : Sufri

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Makassar

Aris Asnawi : ‘Kartu Petani’ Jawab Keresahan Petani Sidrap

Makassar

Gubernur NA Jemput Ratusan Pengungsi Wamena di Pelabuhan

Makassar

Gubernur NA Sebut, Gowa Penerima Bantuan Hibah Mobil Damkar

Makassar

HMJ K3 FKM UPRI Makassar Kunjungan ke Balai Besar Pengembangan K3 Makassar

Makassar

Berikan Pelayanan Prima Pada Pengguna Jalan, Ini Yang di Lakukan Unit Lantas Polsek Tamalate Makassar

Makassar

RS Habibie dan Ainun Jadi Rujukan Baru di Sulsel

Makassar

Sebelas Tahun Kebersamaan, FCC Selalu Berkontribusi untuk Masyarakat

Makassar

Jaga Citra Polri, Provos Polsek Biringkanaya Makassar Pantau Kegiatan Personil