Forkopimda Luwu Gelar Rakor Penanganan Bencana Alam, Setiap Kecamatan Akan Didirikan Posko

  • Bagikan

Katasulsel.com, Luwu – Bupat Luwu Drs. H. Basmin Matayang.M.Pd, pimpin rapat koordinasi Forkopimda Luwu, di Aupla BAPEDALDA Kab. Luwu, Kamis (9/1/2020) sore.

Rapat koordinasi membahas tentang kesiapan Kaupaten Luwu dalam menghadapi Bencana Alam, serta penanganannya.

Rakor yang diinisiasi BPDD Luwu menhadirkan Forkopimda sebagai narasumber dihadiri oleh Bupati Luwu Drs. H. basmin Matayang. M.Pd, Kapolres Luwu AKBP.Dwi antoso.S.IK.MH, bersama Dandim 1403 SWG Palopo Letkol. Inf. Gunawan, Wail Buati Luwu Syukur Bija, serta sejumlahlah pejabat SKPD dilingkungan Pemda Luwu. Para Camat se Kabupaten Luwu.

Dalam rapat tersebut disepakatati bahwa Kabupaten Luwu dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam akan segera, membentuk Tim penanggulanagan bencana dengan menempatkan Posko Tanggap Bencana di setiap kecamatan.

Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.I.K.M.H sebagai nara sumber menjelaskan ” Bencana alam dapat terjadi kapan dan dimana saja, namun perlu setiap orang mengetahui sebelumnya melalui informasi dari BMG, kemudian berwaspada, untuk itu perlunya pemetaan darah rawan bencana, serta tatacara penanggualangannya” Tutur Kapolres Luwu.

“Polres Luwu telah menyiapkan personil untuk bergabung dalam tim yang terbentuk ini, serta menyiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan sekaitan dengan kegiatan penanggulangan bencana alam, mulai pengamanan dan bantuan evakuasi, serta penanganan pasca bencana” pungkas AKBP. Dwi Santoso.

Laporan : Sufri

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *