Kunjungi Korban Bencana Alam Di Desa Sampano, Kapolres Luwu Salurkan Bantuan

  • Bagikan

Katasulsel.com, Luwu – Wujud kedekatan dan kepedulian terhadap warga yang mengalami musibah, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso S.IK, MH berkunjung ke rumah korban bencana alam di Desa Sampano Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu, Kamis (9/1/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolres Luwu didampingi Kabag Ops Kompol Samurai Anata, Kasat Rekrim AKP. Faisal Syam.SH.S.Ik, Kasat Lantas AKP. M. Muhtari.SH.S.Ik, Kasat Intelkam Petrus Sandale.SH, Kasat Sabhara AKP. Baharuddin serta Kapolsek Larompong AKP. Pither Marimbun.

Korban bencana alam angin kencang yang terjadi pada hari minggu 5 Januari 2020, merusakkan 22 rumah di Kecamatan larompong Selatan Kabupaten Luwu. termasuk beberapa rumah di Desa Sampano.

Kerusakan rumah sebagian besar pada bagian atap bangungan, terdapat satu rumah yang tertimpa pohon tumbang, untuk sementara sambil memperbaiki rumahnya, para korban menumpang dirumah keluarga dan tetangga yang rumahnya tidak mengalami kerusakan.

Bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres Luwu, berupa Atap Seng, yang diterima secara simbolis oleh Camat larompong H. Kamal. S.Pd.MM di dampingi Kepala desa Sampano.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kedekatan dan kepedulian jajaran Polres Luwu kepada warga yang mengalami musibah.

“Kami akan membantu semaksimal mungkin kepada warga yang terkena dampak bencana alam angin kencang, semoga apa yang kami berikan dapat meringankan beban korban”. Tutur AKBP. Dwi Santoso

Kapolres Luwu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Luwu “agar selalu berwaspada dan antisipasi akan cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini. bencana alam dapat terjadi kapan dan dimana ssaja, Polres Luwu juga telah menyiagakan personil dan peralatan untuk membantu warga jika terjadi bencana alam”, tambahnya.

Laporan : SUFRI

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *