Home / Sidrap

Selasa, 4 Februari 2020 - 17:46 WIB

Bhabinkamtibmas Desa Mario Polres Sidrap Hadiri Rapat Koordinasi Tingkat Desa

Berita ini 7 kali dibaca

Rappang Sidrap, Bhabinkamtibmas Desa Mario Bripka Herman menghadiri rapat koordinasi tingkat Desa yang diselenggarakan di Kantor Desa Mario Kec. Kulo Kab. Sidrap, Selasa (04/02/2020).

Rapat tersebut dilaksanakan untuk membahas tentang pembangunan pedesaan tahun 2020 agar perkembangan ekonomi masyarakat semakin meningkat.

Untuk pembangunan pedesaan tentu membutuhkan dana yang maksimal, dalam rangka membangun Desa, pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pembangunan pedesan melalui Dana Desa namun dalam pengololaannya Dana Desa tersebut harus sesuai dengan perencanaannya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Mario selaku pimpinan rapat menjelaskan bahwa Dana Desa yang sudah disiapkan oleh pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di Desa, memajukan perekonomian Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar Desa serta memperkuat masyarakat Desa sebagai subjek dari pembangunan,”jelasnya dihadapan peserta rapat.

Semua peserta rapat yang hadir telah mengerti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa didalam rapat tersebut, namun Bripka Herman yang menghadiri kegiatan rapat ini tidak mau ketinggalan untuk menjelaskan tentang keterlibatannya dalam mencegah penyalahgunaan penggunaan Dana Desa.

“ Untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan Dana Desa maka Kepolisian telah dilibatkan untuk melakukan pengawasan tentang penggunaan Dana Desa tersebut sehingga penggunaannya tepat pada saran sesui dengan perencanaan. Sedang tujuan utama Dana Desa itu adalah untuk pembangunan Desa dalam rangka mewujudkan kesejahtraan masyarakat,”kata Bhabinkamtibmas Desa Mario Bripka Herman (dr).

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Bhabinkamtibmas di Sidrap, Bripka Haris : Kalo Ada Carika, Bilangki Bantu Petani di Sawah 

HEADLINE

Bertemu FATMA, Surya Paloh: Sudah Ada Aura Bupati

HEADLINE

Baru Turun dari Mobil, Hj Fatmawati Rusdi Langsung Diajak Berfoto-foto

Sidrap

Setop Pernikahan Dini! PA Sidrap Diminta Lindungi Hak Anak

Sidrap

Diresmikan Wabup, BPR Hasamitra Sidrap Hadir Untuk Rakyat

Sidrap

Asuransi Bikin Petani Sidrap Lebih Percaya Diri

Sidrap

Legislator Sidrap Habibi Syamsuddin Inisiasi Penyemprotan Massal di BTN Rijang Pittu Permai

HEADLINE

Tanam Padi di Sidrap, ‘Tumbuhnya’ Malah Mobil Yaris