oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Bantu Warga Binaanya Memotong Hewan

-Enrekang-48 Orang Melihat

ENREKANG — Brigadir Syaepul S. salah seorang Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang yang ikut bergabung dengan warga binaannya saat Memotong dan Mengguliti hewan(Kambing), Rabu (12/2/2020)

Brigadir Syaepul S. yang merupakan Bhabinkamtibmas Desa Singki Polsek Anggeraja ikut serta dalam menyembelih dan memotong hewan tersebut dalam acara Hakikah.

Brigadir Syaepul S. yang terkenal dekat dengan warganya itu tanpa canggung selalu ikut menguliti langsung hewan yang sudah disembelih.

Setelah Kegiatan telah usai Bhabinkamtibmas Desa Singki Brigadir Syaepul S. juga mengadakan tatap muka dengan masyarakat dan dalam kesempatan itu tidak lupa disampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak para masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan mencegah adanya berita bohong (hoax).

“Situasi kamtibmas yang ada didesa Singki dan wilayah hukum Polsek Anggeraja Polres Enrekang pada umumnya sampai saat ini relatif cukup aman dan kondusif, tetapi hal tersebut jangan membuat kita terlena oleh sebab itu harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian utamanya terhadap lingkungan kita masing masing,” ujar Brigadir Syaepul.

Sementara itu, Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman S.H saat dihubungi menjelaskan bahwa telah memerintahkan kepada jajaran utamanya Bhabinkamtibmas untuk terus melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada para tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada didesa binaannya.

“Dengan adanya pendekatan terhadap para tokoh masyarakat ataupun tokoh agama seperti ini diharapkan dapat membantu dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta mencegah warga agar tidak mudah terprovokasi dengan adanya berita bohong “HOAX” yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya,” terang IPTU Lukman

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA :