oleh

Buat SIM, Ini Himbauan Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang

-Enrekang-66 Orang Melihat

ENREKANG — Kasat lantas Polres Enrekang AKP Abdul Azis, S.H. melalui Kanit Regident Sat Lantas IPTU Suyitno mengingatkan warga untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) sendiri dan tidak menggunakan jasa orang lain atau calo.

“Kita berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Jadi, masyarakat jangan sungkan mengurus sendiri dan tidak dibenarkan menggunakan calo,” katanya ketika dikonfirmasi. Rabu (12/02/2020).

IPTU Suyitno menyebut, adapun prosedur yang harus dilewati dalam proses penerbitan SIM masyarakat harus menjalani beberapa tes yang transparan seperti tes mengemudi dan tertulis.

“Makanya hal tersebut tidak bisa dijalankan oleh orang lain atau diwakilkan,” ujarnya.

IPTU Suyitno menjelaskan, setelah menjalani ujian teori dan praktik SIM sesuai dengan mekanisme dan petugas menyatakan bahwa lulus. Maka akan segera diproses pembuatan SIM.

Selain pelayan yang baik, petugas di Satlantas Polres Enrekang juga transparan dalam penyampaian hasil ujian tersebut.

“Ini merupakan komitmen kami melayani masyarakat. Dengan kemudahan ini, kami mengimbau kepada masyarakat agar datang sendiri jika ingin membuat SIM ke Polres Enrekang,” katanya.

“Dalam setiap proses pembuatan SIM. Warga tidak perlu khawatir bila tidak mengetahui mekanismenya. Karena ada petugas yang ramah yang akan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pembuatan SIM ini,” pungkasnya.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA :