Home / Enrekang

Kamis, 13 Februari 2020 - 15:27 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Satlantas Polres Enrekang Delivery BPKB

Berita ini 9 kali dibaca

ENREKANG — Untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat dalam mengurus Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), Satuan Lantas Polres Enrekang membuka layanan pengantaran yakni “BPKB DELIVERY” bagi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Enrekang, AKP Abdul Azis, S.H. melalui Kanit Regident Sat Lantas Polres Enrekang IPTU Suyitno, Kamis (13/02/2020) mengatakan, program tersebut merupakan salah satu implementasi dari Program peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis TI, yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Enrekang.

“Sudah sejak lama dan setidaknya sudah secara tidak langsung membantu masyarakat terutama yang memiliki kendala ataupun kesibukan untuk mengambil langsung ke kantor kami,” ujarnya.

Pelayanan delivery ini lanjutnya, diberlakukan setelah masyarakat melakukan pengurusan yg berkaitan dengan BPKB. Setelah itu, petugas akan mengantarkan BPKB langsung ke alamat masyarakat yang sudah melakukan pengurusan.

Menurutnya, tidak ada kategori khusus bagi masyarakat untuk dilayani program tersebut. Semua masyarakat bisa dilayani dengan program ini. Hanya saja, jumlah personelnya terbatas. Sementara personelnya memiliki banyak kegiatan.

Apabila kegiatan sedang padat, pihaknya tidak bisa melakukan delivery ke seluruh wilayah Kabupaten Enrekang. Jadi, untuk sementara program delivery ini baru dilaksanakan di sekitar daerah perkotaan Enrekang saja.

Dia berharap, kedepan masyarakat dapat semakin terbantu dengan adanya inovasi pelayanan publik ini. Sehingga, kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

“Untuk sementara masih kami prioritaskan dalam kota. Sebab, kendaraan dan personel yang mengantar hanya satu saja,” pungkasnya.

LAPORAN : SUFRI

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Enrekang

Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Wujud Kedekatan Polisi Dengan Ulama

Enrekang

Mari Kita Bersama-sama Melawan Virus Corona, beginilah yang dilakukan Aiptu Maspul yang Teragbung dalam Posko Covid-19

Enrekang

Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Mengecek Kesiapan Posko Dan Berikan Himbauan Ke Petugas Posko Tanggap Darurat Covid 19

Enrekang

Sambangi Warga Saat Patroli, Kanit Sabhara Polsek Anggeraja Polres Enrekang Sampaikan Pesan – Pesan Ini

Enrekang

Penyaluran Bantuan Dinas Sosial kabupaten Enrekang di Wilayah Kecamatan Cendana

Enrekang

Entah Apa Yang Di Perbincangkan Saat Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Sambangi Warga Binaannya

Enrekang

Patroli Malam Di Intensifkan, Harapan Kapolsek Curio Agar Kualitas Kamtibmas Meningkat Pesat

Enrekang

Wabup Enrekang Sebut RMS Sosok Peduli,