oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Bongkar Polres Tana Toraja Hadiri Acara Adat Mangrara Tongkonan di Buakayu

-Tana Toraja-98 Orang Melihat

Katasulsel.com, Tana Toraja – Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng Bripka Kalvin Mesalinggi melaksanakan giat pengamanan acara adat Mangrara Tongkonan Batu di Dusun Bena Lembang Buakayu Kec.Bonggakaradeng Kab. Tana Toraja. Jumat (14/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak untuk menghimbau masyarakat agar aktif dalam menjaga dan menciptakan keamanan lingkungan tempat tinggal agar tetap aman dan kondusif, kemudian apabila mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas dan tindak pidana agar segera melapor atau menghubungi Bhabinkamtibmas atau anggota Polsek Bonggakaradeng.

Iptu Wellem Panggeso, Kapolsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja menjelaskan lebih lanjut, ” Mangrara Tongkonan artinya bagi masyarakat Tana Toraja adalah sebuah kegiatan syukuran atas selesainya sebuah pembangunan adat rumah Tongkonan, Tongkonan bagi masyarakat Toraja adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan mereka, jadi rumah tongkonan itu sangat penting artinya “. Jelas Wellem Panggeso.

Ungkapan selamat pun di alamatkan oleh Kapolsek kepada rumpun keluarga Yohanis Kiding, pelaksana kegiatan Mangrara Tongkonan , ” semoga dengan berdirinya rumah tongkonan ini, dapat semakin mempererat silaturrahmi di tengah masyarakat “. Pungkasnya.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA :