oleh

Pesta Hiburan Rakyat KKBS Semarakkan Hari Jadi Sidrap 

-Sidrap-216 Orang Melihat

Pesta Hiburan Rakyat KKBS Semarakkan Hari Jadi Sidrap

Katasulsel.com — Segenap anggota Kerukunan Keluarga Bugis Sedunia (KKBS), kembali akan berkumpul di Kabupaten Sidrap dalam waktu dekat ini.

Rencananya, KKBS akan ikut serta menyemarakkan hari jadi Kabupaten Sidrap yang ke-676 tahun yang akan jatuh pada 18 Februari 2020.

Adapun agenda penting yang akan dilaksanakan KKBS di Bumi Nene Mallomo sidrap itu, yakni menyelenggarakan pesta hiburan rakyat.

Acaranya dijadual KKBS akan berlangsung di Lapangan Andi Sulolipu Kelurahan Arateng, Kecamatan Tellu Limpoe atau Amparita Lama pada 15 Februari 2020.

“Panitia sudah dibentuk dan bekerja memersiapkan segala sesuatunya. Do’akan acara itu bisa dilaksanakan untuk menghibur masyarakat Sidrap,” ujar pendiri KKBS, Karlin Kati, Minggu, 9 Februari 2020.

Menurut pencipta lagu daerah Wanuakku Sidenreng Rappang itu, kegiatan pesta hiburan rakyat menyambut hari jadi Sidrap itu, akan menampilkan ragam hiburan kesenian daerah yang menarik.
Disampaikan, KKBS adalah organisasi kekerabatan yang dihuni oleh orang-orang bugis tanpa memandang golongan. “KKBS ini berbeda dengan organisasi-organisasi lainnya. Orientasi penting KKBS ini ini yakni sebagai wahana pengembangan dan pelestarian seni budaya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA JUGA :