Home / Sidrap

Minggu, 16 Februari 2020 - 13:12 WIB

Kodim Sidrap Hadirkan Ustadz Abdurahman

Berita ini 2 kali dibaca

Kodim Sidrap Hadirkan Ustadz Abdurahman

Katasulsel.com — Dalam rangka mempererat Sinergitas antara TNI dengan Polri, Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap menggelar kegiatan Tauziah Ustadz Abdurahman di Mesjid Al’Ihsan Kodim 1420 Kelurahan Majjelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Jum’at (14/02/2020) sore.

Kegiatan tersebut, Tauziah Ustadz Abdurahman mengangkat tema “Menjaga NKRI melalui sinergitas TNi, Polri, Pemda dan Komponen Masyarakat yang dilandasi Iman dan Taqwa Kepala Allah SWT”.

Dalam sambutannya, Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos mengucapkan rasa syukur dan terima kasih serta ucapan selamat datang kepada Ustadz Abdurahman yang sudah melalui perjalanan panjang hingga sore ini tiba di Satuan Kodim 1420 Sidrap.

Kegiatan ini bukan hanya dilingkup TNI, akan tetapi dilingkup Polri pun sudah dilaksanakan dan bukan hanya di Sulawesi akan tetapi sampai luar Sulawesi.

“Beliau memiliki jadwal di Sulawesi dan akan bergulir terus,”Ujarnya.

Ditambahkannya, salah satu program pimpinan dari Mabes TNI yaitu dengan mengutus Ustadz Abdurahman untuk turun ke satuan bawah yang bertujuan dalam rangka meningkatkan Sinergitas dalam melaksanakan tugas dan yang paling penting dilandasi iman dan taqwa.

“Tentunya kami berharap apa yang disampaikan beliau nantinya, kita bisa cerna dan yang paling utama bagaimana kita menjabarkannya dan melaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,”Pungkas Dandim.

Selain itu, Ustadz Abdurahman dalam tausiyahnya mengatakan
Kehidupan kita adalah kehidupan yang sangat singkat, akan tetapi apabila kita melaksanakannya dengan bernilai ibadah maka kita sudah dirahmati oleh Allah SWT.

“Saya diperintahkan dan diutus oleh bapak Panglima TNI dan Kaporli serta meninggalkan keluarga saya untuk melaksanakan tausiah keseluruh pelosok karena saya sayang kepada aparat keamanan dan ingin melihat TNI dan Polri itu betul-betul akur,”Terangnya.

Ditambahkannya, Tujuan saya mengunjungi setiap satuan baik TNI maupun Polri diseluruh wilayah Indonesia itu untuk mengingatkan fungsi dan tugas masing-masing sebagai aparat TNI dan Polri, sehingga para aparat kita dapat melaksanakan tugas negara dengan sukses.

“Negara mengundang kita menjadi aparat TNI dan Polri agar masyarakat kita menjadi aman dan dapat terhindar dari Narkoba, Miras, Perjudian dan hal lainnya yang dilarang oleh Allah SWT. Dan hukum akan tegak apabila kita memiliki hati nurani dan tugas kita berada dihati kita untuk membantu, mengayomi dan melindungi masyarakat dengan baik,”Tuturnya.

Terlihat dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakapolres Sidrap, Kompol Ishak Ifa, SH,MM, Para Perwira Staf, para Danramil, Personel Polres Sidrap, Personel Kodim 1420 Sidrap serta masyarakat Kelurahan Majjelling Wattang.

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Pemkab Sidrap Datangkan Pakar Kaji Sisi Ekonomis Ikan Tokek

Sidrap

Coblos Usai, Polisi Sidrap Belum “Tidur”

HEADLINE

Unik, Ayam di Sidrap Bisa Goyang dan Duduk Seperti Manusia

Sidrap

Sambut HUT Bhayangkara, Polsek Pitu Riase Sidrap Gelar Berbagai Lomba

HEADLINE

Dari Sidrap, Haji Anto : Selamat Pak Jokowi dan KH Ma’ruf

Sidrap

Dollah Mando Ajak Masyarakat Sidrap Terlibat di Musrenbang

Sidrap

Tingkatkan Kapasitas, Humas Polres Sidrap Perdalam Ilmu Jurnalistik

Sidrap

Pelantikan Anggota DPRD Sidrap, Ketua KNPI Titip Perda Kepemudaan