Home / HEADLINE / Sidrap

Rabu, 19 Februari 2020 - 22:58 WIB

Pengusaha H. Landadi : Saya Bantu Sidrap Bangun TPI, Masa Tidak Boleh?

Berita ini 17 kali dibaca

Pengusaha H. Landadi : Saya Bantu Sidrap Bangun TPI, Masa Tidak Boleh?

Katasulsel.com — Silang sengkarut mengenai pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng, akhirnya ditanggapi H Landadi.

Pengusaha penggilingan padi ternama di Bumi Nene Mallomo itu tegas menyatakan bahwa pembangunan TPI Mojong itu menggunakan dana pribadi miliknya dan telah melalui persetujuan pemerintah daerah

“TPI itu saya bangun sendiri. Jauh hari sebelumnya saya izin ke pemerintah daerah. Uangnya 100 persen dari saya. Sepeserpun tidak ada uang dari APBD. Masa saya membantu pemerintah dan masyarakat membangun TPI pakai uang saya sendiri diributkan. Apa yang salah?,” tutur H Landadi, Rabu, 19 Februari 2020.

Sebagai pengusaha, H Landadi mengaku sudah sangat bersyukur dengan pendapatan dari usahanya menggiling padi menjadi beras.

Dengan alasan itu, H Landadi merasa tidak keberatan jika harus membantu pemerintah.

“Saya sebenarnya tidak suka di ekspose di media. Apalagi dengan apa yang telah saya berikan kepada orang lain. Tapi apa boleh buat, banyak yang ribut dan mencoba menggiringnya ke proyek pemerintah. Seolah-olah saja saya ini hidup dari proyek, itu salah besar,” kata H Landadi.

Pria dua anak itu, menegaskan, sejak awal dirinya sudah ikut memperjuangkan Dollah Mando menjadi Bupati Sidrap.

“Dari dulu saya bantu Pak Dollah. Sebagian besar masyarakat Mojong dulu bersama-sama dengan saya memenangkan DoaMu di Pilkada. Masa saya tidak membalas kebaikan masyarakat. Membangun TPI untuk masyarakat ini belumlah seberapa dibandingkan apa yang masyarakat telah tunjukkan ke saya,” papar H Landadi

Sebagai bukti H Landadi iklas membantu pemerintah dan masyarakat membangunkan TPI Mojong itu, H Landadi mengaku telah menyerahkan sepenuhnya TPI Mojong tersebut kepada Pemkab Sidrap untuk dikelola.

“TPI itu sudah saya serahkan ke pemerintah. Tugas saya membantu telah selesai dan silakan dikelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat luas,” kata H Landadi. (man/sri)

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Sidrap

Walk out Saat Pembahasan BPJS Gratis, Warga Kecam Koalisi Demokrat-Gerindra

HEADLINE

Gadis Sidrap Lolos Liga Dangdut Indonesia

Sidrap

Bhabinkamtibmas Polsek Watang Pulu Polres Sidrap Edukasi Warga Tampil Inisiatif Dalam Kamtibmas.

Sidrap

Sidrap Tercepat Serahkan LKPD 2019 ke BPK Sulsel

Sidrap

Rombongan Studi Banding Jeneponto: Terima Kasih Sidrap!

Sidrap

Kodim 1420 Sidrap Gelar Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter Triwulan I Tahun 2020

Sidrap

Panca Lautang Sidrap Raih Realisasi PBB Tercepat Tahun 2019

Sidrap

Hut Satpol PP-Damkar, Sekda Sidrap Harap..