Home / Pinrang

Senin, 2 Maret 2020 - 21:24 WIB

Kapolres Pinrang Hadiri Pelantikan Diktukba Polri T.A 2019/2020 di SPN Polda Sulsel

Berita ini 79 kali dibaca

Katasulsel.com, Pinrang – Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH menghadiri acara Pelantikan Siswa Bintara Polri Tahun Anggran 2019- 2020 di SPN Polda Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo, Kota Makkasar. Senin(2/3/2020)

Sebanyak 420 siswa Bintara Polri Tahun Anggaran 2019-2020 SPN Polda Sulsel, yang terdiri dari 215 Bintara Polda Sulsel, 181 Bintara pengiriman Polda Sulbar, 2 Bintara Polda Gorontalo dan 2 Bintara dari Polda Maluku.

Upacara penutupan pendidikan Bintara Polri ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H.,

Mereka dinyatakan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) setelah menyelesaikan masa pendidikan di SPN Polda Sulsel selama tujuh bulan. Disana mereka belajar dan berlatih untuk menjadi pelayanan, pengayom dan pelindung masyarakat yang humanis.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh para pejabat utama Polda Sulsel dan Bhayangkari Polda Sulsel, serta Forkopimda Pemprov Sulsel.

Kapolda Sulsel, saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyatakan, bahwa keberhasilan para Bintara Polri dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa disyukuri.

“ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua. tunjukan kepada mereka bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,“ ungkap Kapolda, saat membacakan amanat Kapolri.

Selain melantik para siswa lulusan angkatan XLIV, Kapolda Sulsel juga memberikan penghargaan kepada Siswa yang berprestasi Diantaranya, siswa terbaik bidang akademik diraih oleh Bripda Ivan Adame dari pengiriman Polres Soppeng, siswa terbaik bidang Mental Kepribadian diraih oleh Bripda Rafli Julfiqar pengiriman Polrestabes Makassar, dan siswa terbaik bidang Jasmani diraih oleh Bripda Andi Rivail Salnas Pengiriman Polres Jeneponto.

Terpisah, Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso S.IK, MH saat dikonfirmasi, mengucapkan selamat kepada 420 siswa Bintara Polri SPN Polda Sulsel yang telah selesai melaksanakan pendidikan.

“Selamat dan sukses untuk 420 Bintara Polri yang baru saja dilantik, Perjalanan panjang kedepan baru saja dimulai, laksanakan tugas dengan sebaik mungkin karena tantangan Polri kedepan semakin berat, dan jangan pernah lupa untuk selalu minta doa restu kedua orang tua”. Ucap Kapolres Pinrang.

Laporan :SUFRI

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Pinrang

Agar Tepat Sasaran, AKP Mardjoko Awasi Penyaluran BLTDD Tiga Desa di Kecamatan Duampanua

Pinrang

Jaga Keakraban, Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Polres Pinrang Silaturahmi Dengan Lurah

Pinrang

Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Lakukan Kunjungan Ajak Warga Taat Kepada Himbauan Pemerintah

Pinrang

Bhabinkamtibmas Polsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Hadiri Penyerahan Bantuan Lansung Tunai Desa

Pinrang

Kapolsek Mattiro Bulu Polres Pinrang Bantu Peserta On Trail Adventure Yang Terjatuh

HEADLINE

Wajahnya Hancur Terserang Tumor, Warga Pinrang Ini Butuh Bantuan

Pinrang

Garnita NasDem Pinrang Intens Galang Kader

HEADLINE

Kecelakaan di Pangkep, Warga Pinrang Meninggal