Home / Pinrang

Rabu, 4 Maret 2020 - 21:16 WIB

Imbangi Tugas Dengan Ibadah, Polsek Patampanua Polres Pinrang Yasinan Rutin

Berita ini 11 kali dibaca

Katasulsel.com, Pinrang – Sebagai , anggota Polri yang harus melaksanakan tugas melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sudah kewajiban nya tidak melupakan kewajibannya ibadah. Seperti halnya rabu (4/3/2020), Polsek Patampanua Polres Pinrang bersama Bhayangkari Ranting Patampanua melaksanakan giat binrohtal (pembinaan rohani dan mental) yaitu yasinan di Masjid Babulkhair Polsek Patampanua Polres Pinrang.

Pelaksanaan binrohtal yang rutin dilaksanakan setiap minggu sekali , ditujukan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Polsek Patampanua Polres Pinrang dan juga pembentuk anggota Polri yang lebih humanis dan Profesional.

Kegiatan ini diawali dengan melaksanakan Sholat Dhuha, kemudian membaca surat yasin dan pembinaan rokhani mental yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas desa Pincara Aiptu Muhammad Nasir.

Terpisah, Kapolsek Patampanua Polres Pinrang AKP Syahrul mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yaitu untuk membentuk dan meningkatkan karakter sebagai anggota Polri khususnya anggota Patampanua Polres Pinrang menjadi insan yang lebih humanis dan juga meningkatkan kwalitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat kita lebih baik dengan didasari dengan landasan agama yang kuat” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, selain untuk meningkatkan ketaqwaan juga bertujuan untuk menghilangkan karakter anggota Polri yang negativ menjadi lebih humanis didalam melaksanakan tugas serta tidak melanggar syariat agama sehingga dapat meningkatkan citra Kepolisian di mata masyarakat, sebagaimana yang ditekankan oleh Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH”. jelas Kapolsek.

Laporan : SUFRI

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Andi Irwan Butuh Tiga Kursi Untuk Maju di Pilkada Pinrang

Pinrang

Polsek Lembang Ajak Warga Yang Menerima BLTD Patuhi Imbauan Pemerintah Untuk Cegah Covid-19

Pinrang

Ditengah Pandemi Covid – 19, Anggota Polsek Cempa Laksanakan Gatur Lalin Dan Iimbauan Kepada Pengunjung Pasar Cempa

HEADLINE

Tokoh Pemuda Pinrang Sebut Iptu Akbar Pahlawan Masa Kini

HEADLINE

Syukurlah! Pemkab Pinrang Akhirnya Rehab Rumah Basri

Pinrang

Laksanakan Sambang, Bhabinkamtibmas Polsek Tiroang Ajak Warga Jaga Kamtibmas dan Cegah Virus Corona

HEADLINE

Polres Pinrang Tangkap Terduga Pembunuhan Warga Sidrap

Pinrang

Nyaleg di Pinrang, Andi Nanrang Janji Perjuangkan Aspirasi Rakyat