Home / Enrekang

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:52 WIB

Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang Gencar Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

Berita ini 1 kali dibaca

ENREKANG — Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), yang akhir akhir ini mulai meresahkan warga, Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang menggelar kegiatan sosialisasi keliling tentang hidup bersih dan sehat ke masyarakat dan dilakukan penyemprotan desinfektan, di Desa Pasui Kecamatan Buntu Batu Kabupaten Enrekang.

“Kita memang gencar untuk perintahkan jajaran untuk keliling memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih dan di lakukan penyemprotan desinfektan. Ini semua untuk antisipasi penularan virus Corona,” ujar Kapolsek Baraka AKP Saparuddin .S, Rabu (25/3/2020).

Lebih lanjut Kanit Binmas Polsek Baraka Polres Enrekang Aipda M. Nursalim K. menjelaskan, sosialisasi ini salah satunya adalah dengan cara langsung memberitahukan ke warga melalui pengeras suara dan bekerja sama dengan Babinsa, dan aparat desa.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang Briptu Asriadi didampingi Babinsa, menyampaikan perhatian kepada seluruh warga lewat pengeras suara sambil berkeliling tentang cara hidup bersih dan cara mencegah penyebaran virus corona.

“Kami dari bhabinkambtimas Polsek Baraka Polres Enrekang dan Babinsa Desa Pasui dmenghimbau kepada seluruh warga dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona diharapkan warga masyarakat tetap berada dirumah, jauhi pusat keramaian dan kerumunan serta hindari kontak langsung dengan warga lain”.

juga menyampaikan kepada para orang tua agar menjaga anak anak untuk tetap dirumah dan melaksanakan proses kegiatan belajar dirumah masing masing, begitu dengan kegiatan agama dianjurkan bisa dilakukan dirumah masing masing.

Bhabinkamtibmas Polsek Baraka Polres Enrekang juga mengajak seluruh warga agar jangan lupa selalu cuci tangan dengan handsanitizer, untuk menjaga stamina warga diharapkan rajin berolah raga dan mengonsumsi vitamin serta makanan bergizi, juga bisa untuk berjemur dipagi hari, dan yang paling penting juga semua jangan Lupa Berdoa.

Laporan : SUFRI

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

Enrekang

Bhabinkamtibmas Polsek Alla Polres Enrekang Jadikan Pesta Pernikahan Sebagai Wadah Silaturahmi

Enrekang

Di Hari Minggu Sat Sabhara Polres Enrekang Tetap Tingkatkan Patroli

Enrekang

Jaga Kamtibmas, Sat Sabhara Lakukan Patroli Dialogis Diseputaran Kota Enrekang

Enrekang

Satuan Sabhara Polres Enrekang Melaksanakan Pengawalan Tahanan Dan Pengamanan Sidang Di Pengadilan Negeri Enrekang

Enrekang

Sat Lantas Polres Enrekang Berikan Penyampaian Pembebasan Pajak Selama Status Cegah Corona

Enrekang

Bupati Enrekang Lantik 76 Pejabat Administrator dan Pengawas

Enrekang

Truk Muatan Melebihi Batas Bak Kendaraan, Sopir Diberi Hadiah Tilang oleh Personil Sat Lantas Polres Enrekang

Enrekang

Pemda Sidrap dan Enrekang Perkuat Kerjasama Sektor Pendidikan