Home / Sidrap

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:39 WIB

Warga Rappang : Terima Kasih AMM

Berita ini 6 kali dibaca

Katasulsel.com, Sidrap — Puluhan angkatan Muda Muhammadiyah (AMM ) Sidrap, secara serentak melakukan penyemprotan antiseptik disinfektan, di sejumlah titik di Kota Rappang, sebagai antisipasi penyebaran virus Corona.

Aksi peduli tersebut, memprioritaskan penyemprotan di berbagai fasilitas umum. Kegiatan ini juga mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian setempat.

Beberapa warga yang melihat kegiatan tersebut, langsung memberikan apresiasi.

Bahkan diantara mereka terlihat menyuguhkan makanan dan air minum kemasan kepada aktivis AMM yang sedang melakukan penyemprotan.

” Kami berterima kasih atas perhatian dan inisiatif adik adik AMM. warga berterima kasih atas kegiatan ini. Jujur saja kami sudah lama menunggu hal ini dilakukan,” jelas Pung Iwan salah seorang warga Rappang.

Tak hanya melakukan penyemprotan, AMM juga membagikan cairan anti bakteri disinfektan Dinalon, kepada warga yang berada di sekitar lokasi penyemprotan.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Muh Iqbal S.Sos., M.Si, saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan mengatakan sebagai langkah awal memfokuskan di Kota Rappang.

” Insya Allah langkah awal kami fokuskan di Kota Rappang. Sudah ada relawan sekitar 50 orang, dan masing masing membawa tangki penyemprotan, jika memungkinkan akan kita lakukan di beberapa tempat lainnya, khususnya tempat keramaian,” kata Iqbal.

Menurutnya, langkah penyemprotan massal tersebut dilakukan mengingat ancaman mewabahnya virus corona di tengah masyarakat.

Sementara itu, Koordinator kegiatan, Darwin Daru, dikonfirmasi terpisah mengapresiasi pihak kepolisian yang turun memberikan pengawalan.

Darwin juga mentampaika permintaan maafnya kepada masyarakat jika merasa terganggu, khususnya pengguna jalan, selama kegiatan penyemprotan berlangsung.

” Kami memohon maaf. Hal ini kami lakukan sebagai ikhtiar untuk memutus mata rantai pandemi corona. Insya Allah dengan bekerjasama kami berharap kasus ini segera berlalu,” ujarnya optimis.

Editor : Poufyannisa

Bagikan Berita Ini :

Baca Berita Lainnya :

HEADLINE

Jalan Poros Sidrap ‘Berjerawat’, Penjabat Gubernur Sulsel Diminta Peka

Sidrap

Bupati Sidrap Tutup Pra Kualifikasi Liga 3 Grup B

Sidrap

Akhir Ramadan, STISIP Muhammadiyah Rappang Pengajian dan Bukber

HEADLINE

DOAMU Serang Soal BPJS Gratis, FATMA Jawab Tuntas

Sidrap

Dandim Sidrap Minta Anggotanya Kawal Pelaksanaan Tarawih

Sidrap

Gabungan Polres Sidrap dan Polsek Maritengngae Amankan Panggung Hiburan Rakyat

HEADLINE

Hebat!! Pemkab Sidrap Raih Penghargaan Berkinerja Terbaik

HEADLINE

Genap 100 Hari Pemerintahan DoaMu, AM Yusuf Ruby : Ekonomi Sidrap Membaik